x

Jadi Aktor Kebangkitan Persipura, Ini Kata Sang Wonderkid

Minggu, 16 Juli 2017 08:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Hendra Mujiraharja
Prisca Womsiwor saat Persipura vs Persiba.

Jika saja tidak ada regulasi untuk pemain U-22, bisa jadi publik sepakbola tanah air tidak mengenal seorang pemain bernama Prisca Womsiwor. Ya, wonderkid berusia 22 tahun ini tampil moncer dan menjadi salah satu aktor dalam kebangkitan Persipura Jayapura yang sempat terseok-seok di awal musim Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Bahkan, nama winger yang lahir di Manokwari ini bersanding dengan dua seniornya di jajaran top skor tim. Prisca bersama Boaz Solossa dan Addison Alves sama-sama mengoleksi 5 gol di Liga 1.

Penyerang muda Persipura Jayapura, Prisca Womsiwor.

5 golnya itu ia ciptakan masing-masing satu gol saat mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 (12 Mei), lalu hattrick saat melumat Mitra Kukar 6-0 (03 Juli) dan saat satu gol penyama kedudukan saat ditahan imbang Perseru Serui 2-2 (12 Juli) lalu.

Baca Juga

"Saya cukup senang dan bangga atas pencapaian ini. Pastinya, saya akan lebih termotivasi untuk memberikan prestasi terbaik bagi Persipura," bilang winger lincah bernama lengkap Prisca Elisa Womsiwor tersebut.

Alhasil, performa mengilap itu semakin membuatnya lebih percaya diri untuk terus memberikan gol-gol lanjutan bagi tim berjulukan Mutiara Hitam.

Maka dari itu, para pemain di lini belakang Arema FC patut memasang sikap waspada terhadap pergerakan eks penyerang Persewon Teluk Wondama itu agar tidak sampai memberi ancaman serius bagi gawang Kurnia Meiga.

Penyerang muda Persipura Jayapura, Prisca Womsiwor.

"Kalau ada peluang bagus mencetak gol ke gawang Arema, saya pasti tidak akan sia-siakan," koarnya.

Meski demikian, dirinya tidak mau menjadi sorotan utama dalam laga big match yang bakal tersaji besok malam di Stadion Kanjuruhan. Pasalnya, masih ada beberapa pemain senior yang lebih bagus dari dirinya.

"Yang pasti saya dan kakak-kakak senior di tim ini, akan menampilkan permainan terbaik supaya pertandingan melawan Arema menjadi seru dan banyak penonton," ungkapnya.

Persipura JayapuraLiga Indonesia

Berita Terkini