x

Singapura U-16 0-2 Indonesia U-16: Pelipur Lara Garuda Asia

Senin, 17 Juli 2017 17:56 WIB
Editor: Ramadhan

Timnas U-16 akhirnya pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak. Garuda Asia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Singapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-15 yang berlangsung di Chonburi Campus Stadium, Thailand.

Pada laga itu, anak asuh Fakhri Husaini tampil cukup dominan saat melancarkan serangan ke barisan pertahanan Singapura. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Singapura, meski berkali-kali juga digagalkan pemain bertahan dan gawang Singapura.

Timnas Indonesia U-16

Sepanjang babak pertama, Timnas U-16 menciptakan beberapa peluang. Namun, hingga babak pertama selesai, Garuda Asia hanya mampu bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Timnas U-16 kembali membombardir barisan pertahanan Singapura. Peluang emas pun sempat diciptakan lewat aksi Yudha Febrian di menit ke-52. Sayangnya, bola hasil sepakan Yudha hanya membentur mistar gawang.

Baca Juga:

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya.

Satu menit berselang atau tepatnya di menit ke-53, Brylian Aldama akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Brylian mencetak gol dan membuat Timnas U-16 unggul 1-0 atas Singapura.

Brylian memang menjadi momok bagi Singapura. Pemain masa depan Indonesia itu kembali membobol gawang Singapura di menit ke-61. Gol tersebut menjadi gol keduanya pada laga itu sekaligus membawa Timnas U-16 unggul 2-0.

Timnas Indonesia U-16

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan. Timnas U-16 menang 2-0 atas Singapura dan meraih kemenangan pertamanya laga terakhir dan di sepanjang gelaran laga Grup A Piala AFF U-15.

Timnas U-16 mengakhiri laga di Piala AFF U-15 di peringkat ke-5 dengan catatan 4 poin dari 5 laga. Hasil itu pun membuat Timnas U-16 memang sudah dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya.

Berikut Susunan Singapura U-16 vs Indonesia U-16:

Singapura U-16: Jaron Huang Zi Jie; Mohammad Naufal, Mohamad Syafiq, Muhammad Fathullah, Muhammad Ryaan; Muhhamad Haziq, Ilhan Fandi, Danis Qayyum; Muhammad Badrul, Khairel Joshy, Muhammad Danish Siregar.

Pelatih: Muhammad Sofiyan Abdul Hamid

Indonesia U-16: Hafidz Fauzan; Mifthakul Septa, Ahmad Rusadi, Muhammad Uchida, Mochamad Yudha; Miftahul Husyen, Brylian Negiehta, Fadillah Nur Rahman; Yadi Mulyadi, Rendy Juliansyah, Alsyah Rizky.

Pelatih: Fakhri Husaini

SingapuraIndonesia U-16Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaPiala AFF U-15

Berita Terkini