x

Melihat Prestasi 3 Bek Paling Mahal Manchester City

Selasa, 18 Juli 2017 03:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Hobi Manchester City untuk memperbaiki lini belakang belum juga berhenti. Terbukti, dalam waktu kurang lebih tiga musim, Manchester Biru telah menghabiskan dana hingga 174 juta pounds atau setara dengan Rp3 triliun di bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diberitakan ESPN, The Citizens kembali memecahkan rekor pemain belakang termahal dunia ketika memboyong Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Ketika itu, manajemen Man City harus mengeluarkan duit sebesar 53 juta pounds atau setara dengan Rp920 miliar.

Ya, hobi The Citizens tersebut sudah dimulai ketika mendatangkan Eliaquim Mangala. Ketika itu, Man City harus mengeluarkan dana yang mencapai 42 juta pounds.

Setelah berhasil mendapatkan Mangala, nampaknya Manchester Biru tidak puas. Mereka pun merekrut Nicolas Otamendi dengan harga 31,5 juta pounds.

Baca Juga

Kegemaran Man City merekrut pemain belakang tidak berhenti sampai situ. Terbukti, pada musim 2016, The Citizens kembali merekrut bek dengan harga 47,5 juta pounds untuk merekrut John Stones.

Jika ditotal, ketiga pemain belakang tersebut plus Walker bisa mencapai 174 juta pounds atau setara dengan Rp3 triliun. Lantas, bagaimana performa ketiga pemain tersebut?

Berikut ini, INDOSPORT akan merangkumnya untuk Anda para pembaca setia.


1. Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala ketika memperkuat Manchester City.

Sejak direkrut dari Porto pada musim 2014, Eliaquim Mangala kesulitan untuk menembus tim utama Manchester Biru.

Dari dua musim memakai jersey biru tim asal Manchester tersebut, Mangala hanya bermain sebanyak 64 kali, demikian dikutip dari Transfermarkt.

Pada musim kemarin, pemain asal Prancis tersebut gagal mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola. Mangala akhirnya dipinjamkan ke Valencia.

Bersama Valencia, Mangala bermain sebanyak 31 kali dan mencetak dua gol. Namun, performa pemain berusia 26 tahun itu tidak terlalu gemilang.

Menurut Whoscored, penampilan Mangala hanya mendapatkan nilai di bawah 7.


2. Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi ketika direkrut oleh Manchester City.

Setelah Mangala, Manchester City kembali menghabiskan duit untuk merekrut Nicolas Otamendi dari Valencia dengan dana sebesar 31,5 juta pounds.

Nasibnya berbeda dengan Mangala. Pemain asal Argentina itu langsung dipercaya untuk berduet dengan Vincent Kompany untuk mengawal jantung pertahanan Man City.

Sebagaimana dicatat Whoscored, Otamendi bermain sebanyak 36 kali pada musim kemarin dan mencetak satu gol.

Penampilan mantan bek Valencia tersebut tidak terlalu mengecewakan. Terbukti, Whoscored memberikan nilai 7,4 untuk performanya pada musim kemarin bersama Man City.


3. John Stones

Bek muda Manchester City, John Stones.

Hobi Man City merekrut pemain belakang tidak berhenti sampai disitu saja. Terbukti, The Citizens yang dilatih Pep Guardiola membuat kejutan dengan merekrut John Stones dari Everton.

Menurut data dari Whoscored, pemain belakang asal Inggris tersebut bermain sebanyak 34 kali dan berhasil menyumbang dua gol.

Stones juga sukses melakukan umpan yang mencapai 92 persen. Namun, penampilannya secara keseluruhan sangat mengecewakan. Bahkan, Whoscored hanya memberikan nilai 6,8 atas performanya di lapangan musim lalu.

Jadi, apakah Walker berhasil membuktikan bahwa dirinya memang pantas dihargai mahal oleh Man City? Kita buktikan saja musim depan.

Manchester CityEliaquim MangalaKyle WalkerNicolas OtamendiJohn StonesLiga Inggris

Berita Terkini