x

Dalih Teco Setelah Persija Babak Belur di Tangan Espanyol

Rabu, 19 Juli 2017 23:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
Arthur Irawan dan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco foto bersama usai jumpa pers.

Persija Jakarta babak belur di tangan Espanyol. Tim Macan Kemayoran kalah telak 0-7 dari peserta La Liga Spanyol tersebut, pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (19/07/17) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Stefano Cugurra Teco, menurunkan hampir semua pemain lapis kedua. Resikonya, Macan Kemayoran dibantai tanpa ampun.

Usai pertandingan selesai, Teco mengungkapkan dalih kekalahan telak dari Espanyol. Memainkan tim lapis kedua menjadi salah satu alasan yang dilontarkan oleh arsitek berusia 42 tahun tersebut.

"Waktu pertandingan kurang pas. Kita tidak pasang pemain terbaik. Kita hanya memiliki waktu istirahat dua hari dari pertandingan sebelumnya. Ini situasi sulit untuk memasang pemain terbaik kita,” ujar Teco.

"Persiapan mepet. Gol pertama Espanyol terlalu cepat. Tapi, ini bagus untuk kita. Bisa menghadapi tim dari internasional, khususnya La Liga," lanjutnya.

Baca Juga:

Di babak pertama, Persija dihajar Espanyol lima gol tanpa balas. Memasuki paruh kedua, permainan Macan Kemayoran membaik setelah mengganti beberapa pemain muda. Persija pun hanya kebobolan dua gol.

"Kita mengganti pemain di babak kedua. Kita koreksi sama-sama saat half time. Di babak kedua, tim bermain lebih bagus,” tutur Teco.

"Beberapa pemain baru, terutama peman asing belum mengerti sistem kita. Kasihan mereka baru datang. Saya tahu ini situasi sulit."

Persija JakartaEspanyolLiga IndonesiaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini