x

Pelatih Asal Brasil Ungkap Resep Jitu Bangkitkan Persipura

Rabu, 19 Juli 2017 16:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Selebrasi pemain Persipura Jayapura.

PSM Makassar dan Madura United mulai sekarang tampaknya harus was-was dengan Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu kini menjadi penantang serius bagi penghuni dua besar itu dalam persaingan menuju juara paruh musim Gojek Traveloka Liga 1.

Hal ini lantaran jarak diantara ketiga tim yang sangat tipis dalam perbendaharaan angka. PSM dan MU saat ini memimpin klasemen dengan 28 poin, sementara Persipura berada satu angka di belakangnya.

Baca juga:

Meroketnya performa Persipura memang tak lepas dari peran sang pelatih baru, Wanderley Junior. Sebelumnya, Yohanes Ferinando Pahabol dan kawan-kawan mengalami krisis kepercayaan diri setelah mendapati serangkaian hasil buruk di sepuluh pekan awal kompetisi.

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

"Sebelum saya datang, memang ada sedikit masalah di tim ini. Tapi percaya lah, saya merubah performa tim ini tidak dengan magic," tutur Wanderley Junior, yang baru empat pekan berperan sebagai head coach Persipura Jayapura.

Lalu, apa resep jitu pelatih kebangsaan Brasil itu dalam kebangkitan tim dengan empat bintang di logonya itu? Pasalnya, Boaz Solossa cs saat ini sedang berada dalam top performa seiring status tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1.

Dan khusus Wanderley, dirinya juga belum merasakan sebuah kekalahan sejak menggantikan peran Liestiadi. Dari empat game, eks pembesut Persibo Bojonegoro itu menuai dua kali kemenangan dan dua imbang.

"Saya percaya tim ini punya kualitas sendiri. Dan bagaimana kualitas terbaik dari pemain itu bisa keluar, kuncinya adalah bermain dengan (suasana hati) bahagia," paparnya.

"Karena saya pikir dengan hati yang bahagia, setiap pemain bisa menampilkan kualitas terbaiknya. Anda lihat, saat melawan Arema kami bisa atur tempo dan memainkan sepakbola yang indah," imbuh Wanderley.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaWanderley Santos Monteiro JuniorLiga 1

Berita Terkini