x

Eks Kiper Arsenal Resmi Berlabuh di Juventus Stadium

Kamis, 20 Juli 2017 00:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
Kiper anyar Juventus, Wojciech Szczesny.

Eks kiper Arsenal, Wojciech Szczesny akhirnya resmi diperkenalkan oleh Juventus melalui Twitter resmi mereka. Szczesny dibeli dari klub asal London Utara itu sebesar 12 juta euro, atau setara dengan Rp184 miliar dengan tambahan-tambahan lainnya.

Kiper asal Polandia itu akan dikontrak selama 4 musim atau hingga tahun 2021 mendatang di Juventus Stadium. Kiper berusia 27 tahun itu diprediksi akan menjadi suksesor Gianluigi Buffon di masa-masa yang akan datang.

Arsene Wenger dan Wojciech Szczesny tengah berbincang beberapa musim lalu.

Terlebih, mantan kiper AS Roma itu tak memiliki tempat di skuat asuhan Arsene Wenger, karena Arsenal saat ini sudah memiliki 2 kiper top, yaitu Petr Cech dan juga David Ospina, dilansir dari situs resmi klub.

Kiper Arsenal ketika bermain untuk AS Roma, Wojciech Szczesny.

Juventus tertarik merekrut Wojciech Szczesny setelah melihat performa yang ia torehkan bersama AS Roma. Di musim 2016/17, ia berhasil mencatatkan 39 pertandingan di semua kompetisi dengan hanya kebobolan sebanyak 41 kali. Dalam kesempatan itu, ia juga menorehkan 14 clean sheets.

Baca Juga

Bersama Si Nyonya Tua, Szczesny akan menggunakan nomor punggung 23. Ia pun sudah terlihat bertemu dengan para fans Juventus dan melakukan foto bersama dan memberikan tanda tangannya.

Bursa TransferSerie A ItaliaJuventusWojciech SzczesnyLiga Italia

Berita Terkini