x

Usai Disakiti Alves, Pep Guardiola Sepakat 'Bajak' Pemain Madrid

Kamis, 20 Juli 2017 15:34 WIB
Editor: Ramadhan
Danilo, bek kanan Real Madrid.

Pep Guardiola dan Manchester City terus menggeliat di bursa transfer musim panas ini. Setelah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain andalan Tottenham Hotspur, Kyle Walker, Guardiola kabarnya belum puas dan masih ingin mencari sosok bek kanan lain.

Guardiola sendiri ingin mencari empat pemain baru di posisi bek sayap untuk menggantikan peran Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna yang sudah hengkang. Sebelumnya, Guardiola sendiri menjadikan Dani Alves sebagai incaran utamanya di musim panas ini.

Danilo Luiz Da Silva pemain Real Madrid.

Sayangnya, Alves justru membuat Guardiola sakit hati setelah memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang memberikan gaji lebih besar daripada City. Padahal, Alves kabarnya sudah sepakat untuk pindah ke City karena faktor kedekatannya dengan Guardiola.

Baca Juga:

Meski begitu, Guardiola tak ingin berlarut-larut dengan kegagalan merekrut mantan bek andalan Barcelona dan Juventus itu. Kini, pihak City kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid terkait transfer Danilo, seperti laporan jurnalis spesialis transfer pemain, Gianluca Di Marzio.

Selain itu, jurnalis Fabrizio Romano juga melaporkan bahwa City harus mengeluarkan dana transfer senilai 30 juta euro ditambah 5 juta euro untuk detail transfer lainnya. Pemain berusia 25 tahun itu akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Kesepakatan antara Danilo dengan City akan segera selesai. Danilo diperkirakan akan bergabung dengan City pada hari Jumat (21/07/17), untuk melakukan perjalanan pramusim mereka di Amerika Serikat.

Danilo sendiri didatangkan Madrid dari Porto dengan nilai transfer mencapai 27 juta poundsterling pada tahun 2015 lalu. Sayangnya, Danilo lebih sering menjadi pemain pengganti di skuat asuhan Zinedine Zidane di sepanjang musim lalu karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal. Pemain asal Brasil itu hanya tampil dalam 17 pertandingan di La Liga.

Danilo Luiz Da Silva pemain Real Madrid.

Sebenarnya tak hanya City saja yang berminat mendatangkan Danilo di bursa transfer musim panas ini. Dua raksasa Eropa lainnya, Chelsea dan Juventus, juga dikabarkan sangat berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan Danilo.

Bursa TransferReal MadridManchester CityPep Guardiola

Berita Terkini