x

4 Gol Terbaik di Kualifikasi Piala AFC U-23

Sabtu, 22 Juli 2017 17:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Piala AFC U-23.

Indonesia menjadi salah satu peserta yang bertarung untuk lolos dari babak kualifikasi Piala AFC U-23. Turnamen dua tahunan ini mempertandingkan tim-tim bermaterikan para pemain muda masa depan Asia.

Sebanyak 39 tim yang dibagi ke dalam 10 grup, bersaing untuk memperebutkan 16 tempat di babak utama. Babak perempatfinal ini nantinya akan dibagi lagi ke dalam empat grup dan mulai bertanding di China pada 9-27 Januari 2018.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai hantam Mongolia.

Baca Juga

Di babak kualifikasi, persaingan sudah terlihat ketat. Banyak gol-gol yang tercipta dengan impresif dari para pemain muda dengan skill yang tak kalah dari para seniornya. Berikut INDOSPORT rangkum gol-gol terbaik dari babak kualifikasi AFC U-23 yang diceploskan para pemain muda Asia. 


1. Ganiev Azizjon (Uzbekistan)

Selebrsi pemain Uzbekistan.

Uzbekistan menjadi juara Grup D dengan sapu bersih kemenangan atas Uni Emirat Arab, Lebanon, dan Nepal. Setelah menggilas Lebanon 3-1, Uzbekistan kembali menang atas Nepal dengan skor 2-0.

Uzbek memimpin sejak menit ke-21 setelah sundulan Tursunov Dostonbek tak bisa ditepis kiper Nepal. Di menit ke-80, Ganiev Azizjon menggandakan keunggulan. Setelah oper-operan di depan garis penalti, Ganiev mengingkari hadangan tiga pemain belakang Nepal sekaligus untuk mengarahkan tembakan tajam.


2. Saddil Ramdani (Indonesia)

Saddil Ramdani saat selebrasi gol.

Saddil Ramdani menjadi bintang dalam laga "pembantaian" Timnas U-23 Indonesia kontra Mongolia yang berakhir 7-0, Jumat (21/07/17) lalu. Pemain 18 tahun ini membuka keran gol di menit ke-16.

Saddil yang melewati kawalan tiga pemain belakang Mongolia, melepaskan tendangan melengkung yang akurat dan menggetarkan sudut kiri gawang yang dijaga kiper Saikhanchuluun Amarbayasgalan.


3. Jaushua Sotirio (Australia)

Striker Australia U-23, Jaushua Sotirio.

Tak hanya Indonesia yang pesta gol saat menghadapi Mongolia, Australia U-23 juga menghempaskan Singapura dengan 7 gol tanpa balas, Jumat (21/07/17).

Striker Jaushua Sotirio, menyempurnakan hasil laga dengan mempersembahkan gol penutup di menit ke-73. Sotirio yang dikepung lebih dari lima pemain Singapura, dengan cerdik menghindari kawalan dan melepaskan tendangan dari garis kotak penalti.


4. Ito Hiroki (Jepang)

Jepang vs Filipina.

Jepang meraih kemenangan besar 8-0 atas Filipina pada Rabu (19/07/17) lalu. Ito Hiroki menggenapi jumlah gol tim Negeri Sakura di menit ke-89.

Dimasukkan sebagai pemain pengganti, Hiroki menyumbang gol melalui sundulan di menit-menit akhir. Tendangan melambung dari arah kanan, langsung disambar dengan sundulan mautnya.

U-23AFC CupPiala AFCBola Internasional

Berita Terkini