x

Arsenal 0-3 Chelsea: Pembuktian Batshuayi!

Sabtu, 22 Juli 2017 21:10 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Hasil pertandingan Arsenal vs Chelsea.

Bertanding di Stadion Beijing's Bird's Nest dalam ajang International Friendly Match 2017, tim besutan Arsene Wenger, Arsenal harus mengakui kekuataan dari tim sekota mereka, Chelsea. Tiga gol tanpa balas sukses dilesakkan oleh David Luiz Cs ke gawang Arsenal. 

Baca Juga: 

Munchen 0-4 Milan: Eksperimen Moncer Rossoneri

Milan 1-3 Dortmund: Rossoneri Baru Belum Terbukti!

Babak pertama

Sejak menit awal pertandingan, Chelsea yang belum menurunkan dua pemain anyarnya, Bakayoko dan Morata langsung menekan lini belakang Arsenal. Chelsea hampir unggul cepat setelah gelandang bertahan Arsenal, Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-8 melakukan kesalahan. Gelandang Chelsea asal Brasil, Willian memanfaatkan kesalahan itu sayang sepakannya masih menyamping dari gawang Ospina. 

Michy Batshuayi selebrasi gol.

Meski bertajuk laga persahabatan, tensi pertandingan derby London ini cukup terasa. Bahkan pada pertengahan babak pertama, sayap Chelsea, Pedro sempat mendapat perawatan dari tim medis setelah bertabrakan dengan Ospina. 

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan setelah pada menit ke-40, gelandang mereka asal Brasil, Willian sukses membobol gawang Ospina melalui sepakannya dari dalam kotak penalti. 1-0 Chelsea memimpin. 

Belum puas dengan satu, semenit kemudian Chelsea memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Berawal dari pergerakan Kante di lini tengah, umpan terobosan diberikan pemain Prancis itu ke striker muda Chelsea, Michy Batshuayi. Tanpa ampun striker Belgia itu membuat Ospina memungut bolanya dari gawang untuk kali kedua. 

Babak kedua 

Memasuki babak kedua, Arsenal yang mengandalkan Mesut Ozil serta Aaron Ramsey mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Pemain anyar mereka, Alexandre Lacazette yang bermain kurang cukup bagus di babak pertama terpaksa ditarik keluar oleh Wenger, ia diganti oleh Olivier Giroud. 

Sayang masuknya Giroud yang juga sempat diprotes karena tidak terdaftar di line up Arsenal, tidak banyak membantu lini serang Arsenal. Chelsea pun memperbesar keunggulan mereka setelah pada menit ke-49, Batshuayi mencetak gol keduanya di laga ini. 

Berawal dari akselerasi Alonso dari sisi sayap, Batshuayi lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu di halau oleh Ospina. Tiga gol jadi penutup di laga ini setelah beberapa peluang Arsenal tak mampu membobol gawang Chelsea. 

Willian melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Usai laga ini, Chelsea akan terbang ke Singapura untuk bertemu dengan Bayern Munchen, sementara Arsenal akan bertanding melawan Benfica di Stadion Emirates pada awal pekan depan. 

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea: 

Arsenal: Ospina, Maitland-Niles (Elneny), Mertesacker (Koscielny), Monreal (Kolasinac), Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka (Coquelin), Bramall (Welbeck), Ozil, Iwobi, Lacazette (Giroud)

Chelsea: Courtois (Caballero); Azpilicueta (Scott), David Luiz (Christensen), Cahill (Clarke-Salter), Moses (Tomori), Kante (Pasalic), Fabregas (Baker), Alonso (Remy); Willian, Batshuayi, Pedro (Boga)

ChelseaArsenalMichy Batshuayi

Berita Terkini