x

Datangkan Chicharito, Mourinho Waspadai West Ham

Sabtu, 22 Juli 2017 15:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Javier Hernandez akan memperkuat West Ham United pada musim 2017/18.

Berbicara mengenai siapa saja klub yang bisa menjadi juara di Liga Primer Inggris, mungkin para pencinta sepakbola akan menyebutkan nama Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan juga Manchester United.

Keenam klub itu memang dikenal akan keperkasaannya di Inggris. Terlebih saat dibukanya jendela transfer, keenam klub tersebut akan mendatangkan pemain bintang incaran mereka demi memperkuat skuat asuhannya.

Baca Juga

Namun saat ini, mungkin klub satu ini bisa masuk dalam daftar klub raksasa Liga Primer Inggris yang ditakuti yaitu West Ham United. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas ini, klub berjuluk The Hammers telah melakukan langkah yang sangat tepat, dengan mendatangkan tiga pemain bintang.

Adalah Joe Hart dan Javier Hernandez atau dikenal dengan nama Chicharito, yang telah resmi memperkuat West Ham pada musim mendatang. Sementara, satu lagi ialah Marko Arnautovic yang sebentar lagi akan diumumkan sebagai pemain anyar.

Javier 'Chicharito' Hernandez, mantan striker Bayer Leverkusen.

Ketiga pesepakbola itu tentunya sudah paham betul dengan atmosfer pertandingan di Inggris. Terlebih untuk Chicharito, yang sebelumnya pernah memperkuat Setan Merah pada 2010 hingga 2014 lalu.

Kepastian pria berusia 29 tahun itu untuk memperkuat West Ham mendapatkan perhatian penuh dari sang manajer The Red Devils, Jose Mourinho. Menurut laporan dari Sport Bible (21/07/17), pria berjuluk Special One berpikir bahwa klub West Ham tengah menjalani proses transfer yang sangat baik.

Penandatanganan klub bermarkas di London Stadium itu dengan Chicharito pun membuat pelatih Portugal itu terkesan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Kami membutuhkan pemain lebih banyak lagi saat melihat tim lain, seperti Man City, Liverpool, dan West Ham, mendapatkan pemain bagus dengan cara yang baik juga," jelas pelatih berusia 54 tahun itu.

"Sang juara telah mendapatkan tiga pemain berkelas. Saya memikirkan tentang West Ham saat laga pertama di Liga Primer Inggris. Mereka telah mempunyai Joe Hart, Chicharito, dan (Marko) Arnautovic. Tentunya mereka akan bermain untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris juga. Tim (West Ham) sangat fantastis."

Bagi pihak Setan Merah sendiri, mungkin bisa menjadi suatu penyesalan tersendiri. Pasalnya, pelatih Manchester United pada 2014-2016 lalu, yaitu Louis van Gaal bisa dikatakan telah melakukan suatu kesalahan besar.

Chicharito, yang pada tahun 2014/15 menjadi pemain pinjaman Real Madrid, malah dijual ke Bayer Leverkusen. Padahal, Chicharito itu sendiri bisa dikatakan sebagai pemain bintang.

Javier 'Chicharito' Hernandez saat masih memperkuat Man United.

Terbukti, empat tahun membela klub bermarkas di Old Trafford, pria berusia 29 tahun itu telah menorehkan catatan 59 gol dan 20 assists dari total 158 pertandingan yang diikutinya.

Sementara, pada Liga Primer Inggris 2017/18 nanti, bukan tidak mungkin Chicharito akan mampu membawa timnya menjadi juara, setelah pada musim kemarin hanya mengamankan posisi ke-7.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoJavier HernandezWest Ham UnitedJoe HartLiga Primer InggrisMarko Arnautovic

Berita Terkini