x

Prediksi Thailand vs Indonesia: Laga Hidup Mati!

Sabtu, 22 Juli 2017 15:49 WIB
Editor: Ramadhan
Prediksi Thailand vs Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup mati saat berhadapan dengan tuan rumah Thailand pada laga pamungkas Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di National Stadium, Bangkok, Thailand. Pada laga itu, kedua tim dipastikan bakal menurunkan para pemain terbaiknya.

Baik Timnas U-22 maupun Thailand, keduanya sama-sama tengah dalam kondisi percaya diri tinggi usai mendulang kemenangan fantastis di laga kedua Grup H. Jika Timnas U-22 mampu menggasak Mongolia dengan skor 7-0, Thailand berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Susunan pemain Thailand vs Indonesia.

Skuat Garuda sendiri tampil sangat agresif setelah melakukan beberapa perubahan dalam starting line-up. Pemain-pemain yang pada laga perdana hanya menjadi cadangan, seperti Saddil Ramdani, Gavin Kwan Adsit, dan Osvaldo Haay, akhirnya sukses menyumbangkan gol di laga itu.

Saddil dan Gavin masing-masing berhasil mencetak dua gol, kemudian Septian David Maulana, Osvaldo Haay, dan Marinus Manewar masing-masing mencetak satu gol. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, memuji kinerja para pemainnya yang bermain luar biasa usai laga melawan Mongolia.

Baca Juga:

"Pemain bermain luar biasa di laga ini. Selamat untuk pemain. Kami bisa bangkit usai kekalahan atas Malaysia kemarin. Apresiasi untuk kerja keras pemain, semangat tidak kenal putus asa. Itu menjadi kunci kemenangan kita hari ini atas Mongolia,” ujar Luis Milla dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT.

Pada laga itu, kehadiran Evan Dimas benar-benar membuat permainan Timnas U-22 lebih hidup dan serangan-serangan mengalir rapih. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, diyakini akan kembali menurunkan Evan Dimas sejak menit awal demi menjaga keseimbangan di lini tengah.

Lima laga terkahir Thailand vs Indonesia.

Meski memiliki poin sama dengan Malaysia, namun Timnas U-22 kini menduduki peringkat ketiga Grup H dengan catatan tiga poin dari dua laga. Hal itu dikarenakan AFC menerapkan sistem head to head dan bukan selisih gol.

Timnas U-22 pun wajib mengalahkan Thailand dan mengamankan tiga poin demi menjaga peluang lolos ke fase final Piala AFC U-23 2018 nanti. Pasalnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi pada laga pamungkas nanti, apalagi Malaysia bakal menghadapi Mongolia yang berpotensi kembali jadi lumbung gol.

Menghadapi Thailand, Milla diprediksi bakal kembali menerapkan skema 4-3-3 dan memainkan skuat yang hampir sama seperti saat mereka mengalahkan Mongolia. Pemain-pemain seperti Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Gavin Kwat Adsin, Evan Dimas, hingga Saddil Ramdani, masih akan menjadi andalan.

Skuat Garuda dipastikan siap bermain spartan dan mengulang permainan passing-passing pendek yang apik seperti saat mengalahkan Mongolia. Bukan tak mungkin, jika Timnas U-22 mampu menutup celah di lini pertahanan dan mengambil alih penguasaan bola, tim asuhan Milla bisa membungkam Thailand di depan publik sendiri.

Player To Watch

Chenrop Samphaodi (Thailand)

Thailand vs Indonesia (Chenrop Samphaodi).

Chenrop Samphaodi merupakan striker andalan Thailand U-22 di laga Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Pada laga kedua melawan Malaysia kemarin, Chenrop tampil gemilang dan sukses mencetak sepasang gol untuk Gajah Perang dan membawa timnya menang telak 3-0.

Chenrop yang juga merupakan kapten Thailand ini, diyakini bakal memberi ancaman serius bagi lini pertahanan Timnas U-22 pada laga pamungkas nanti. Apalagi, Chenrop dipastikan bakal memikul tanggung jawab untuk membobol gawang Skuat Garuda.

Saddil Ramdani (Indonesia)

Thailand vs Indonesia (Saddil Ramdani).

Kehadiran Evan Dimas di lapangan tengah Timnas U-22 tentu membuat pergerakan dan penetrasi Saddil Ramdani lebih leluasa di sisi sayap kanan. Saddil jadi bagian penting dalam skema serangan Timnas U-22 jelang menghadapi Thailand nanti.

Keahliannya menyisir sisi sayap dan melakukan cut inside ke dalam kotak penalti lawan jadi nilai tambah yang wajib dimaksimalkan Luis Milla. Apalagi kepercayaan diri Saddil tengah membuncah usai mencetak dua gol ke gawang Mongolia saat Skuat Garuda menang telak 7-0.

Prediksi Thailand vs Indonesia.
ThailandTimnas U-22Piala AFCPra Piala Asia U-23Timnas Indonesia

Berita Terkini