x

Persiba 2-2 Persela: Terbenam di Dasar

Minggu, 23 Juli 2017 17:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Persiba Balikpapan semakin terbenam di dasar klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Hal ini imbas dari hasil imbang melawan Persela Lamongan, Minggu (23/07/17).

Berlaga di Stadion Parikesit, Balikpapan, skuat asuhan Milomir Seslija ini sebenarnya tampil dominan di awal babak pertama. Marlon da Silva mencoba beberapa kali berupaya membongkar pertahanan rapat Persela.

Namun, alih-alih mencetak gol, Beruang Madu justru kecolongan terlebih dulu di menit ke-22 dari Persela. Kosuke Yamazaki sukses membawa Persela unggul usai memanfaatkan umpan Sandi Septian.

Gol ini membuat Persiba terhenyak dan mencoba membombardir pertahanan tamunya. Usaha Persiba akhirnya berbuah pada menit ke-29.

Sebuah kemelut di depan gawang Persela, mampu dimanfaatkan Dirkir Khon Glay. Pemain Timnas Liberia ini menghujamkan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga akhir babak pertama tak ada lagi gol tercipta. Kedua tim menjalani masa jeda dengan kedudukan sama kuat.

Persiba semakin aktif menyerang di babak kedua. Hanya butuh 11 menit bagi Persiba untuk bisa berbalik unggul.

Penetrasi Marlon da Silva ke kotak penalti mampu diteruskannya dengan umpan tarik yang akurat. Bryan Cesar kemudian menyambut umpan ini dengan sepakan keras menghujam gawang Persela.

Namun keunggulan ini hanya bertahan 5 menit saja. Tim tamu kemudian kembali mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

Berawal dari sebuah sepakan bebas, terjadi kemelut di muka gawang Persiba. Taufik Kasrun yang menyambut bola liar kemudian mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedua kubu harus puas dengan raihan satu poin dari hasil laga ini.

Hasil ini juga membuat posisi Persiba tak bergerak dari dasar klasemen sementara Liga 1. Beruang Madu baru mengumpulkan 6 poin dari 16 laga yang dimainkannya.

Persela LamonganPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini