x

Real Madrid 2-3 Man United: Super De Gea!

Senin, 24 Juli 2017 06:18 WIB
Editor: Rendy Gusti

Babak Pertama

Real Madrid dan Manchester United berjibaku dalam laga tur pramusim di International Champions Cup (ICC), di Levi's Stadium, California. El Real terlihat bakal mendominasi jalannya laga jika melihat dari susunan pemain yang mereka turunkan. Namun, nyatanya Man United bisa bermain lebih baik dari lawannya.

Anthony Martial dan Jesse Lingard terlihat bermain cukup baik pada pertandingan ini. Selain itu, Marouane Fellaini juga tampil gemilang di lini tengah Setan Merah. Tetapi, pertandingan terlihat ketat di mana para pemain masih berusaha menembus pertahanan lawannya di babak pertama ini.

Marouane Fellaini tengah berjibaku dengan Isco di International Champions Cup.

Kiper dari kedua tim tampak bekerja cukup keras di 30 menit pertandingan di babak pertama. Mereka berhasil menahan beberapa peluang matang yang didapat oleh tim lawan. Saat ini skor masih imbang tanpa gol.

Menjelang akhir-akhir babak pertama, Manchester United berhasil membobol gawang Keylor Navas. Setan Merah mencetak gol melalui salah satu striker mudanya, yaitu Jesse Lingard. Pada prosesnya, Anthony Martial berhasil menusuk dengan baik dari sisi kiri pertahanan lawan sebelum akhirnya memberikan umpan matang yang dimaksimalkan Lingard.

Setelah gol tersebut, kedua tim tak mampu mencetak tambahan gol lainnya. Manchester United untuk sementara unggul 1 gol atas Real Madrid dalam laga tur pramusim di International Champions Cup (ICC).

Baca Juga

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, malapetaka justru mendatangi skuat Manchester United. Gelandang andalan Setan Merah, Ander Herrera yang baru saja dimasukkan di babak kedua sudah harus ditarik keluar pada menit ke-52. Hal tersebut dikarenakan dirinya mendapatkan benturan yang cukup keras pada tulang rusuknya.

Real Madrid yang memasukkan kebanyakan pemain mudanya tampil cukup baik dengan bisa mengimbangi permainan nama-nama besar dari Manchester United. Meskipun begitu, saat ini El Real masih tertinggal 0-1 dari Man United di menit ke-56 babak kedua ini.

Jesse Lingard menjebol gawang Keylor Navas.

Tak cukup kehilangan salah satu pemainnya, Man United kembali mendapatkan nasib buruk setelah dihukum tendangan penalti oleh pengadil lapangan. Victor Lindelof melakukan tekel telat di dalam kotak terlarang dan melanggar Theo Hernandez di menit ke-68.

Casemiro yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya tak mampu dihentikan oleh David De Gea, dan saat ini skor kembali imbang 1-1.

Pada menit ke-72, Real Madrid mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayang, sepakan kaki kiri yang dilesakkan oleh Francisco Feuillassier masih mampu dihalau oleh De Gea dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Marouane Fellaini mendapatkan kesempatan baik untuk bisa membalikkan keadaan di menit ke-82. Mendapatkan umpan dari sisi kanan lapangan, Fellaini yang berdiri bebas di depan gawang Kiko Casilla justru tak mampu mengontrol bola dengan baik. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tambahan waktu 3 menit yang diberikan pengadil lapangan tak mampu dimaksimalkan kedua tim. Laga pun harus dilanjutkan ke babak penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal.

Babak Penalti

Anthony Martial yang menjadi penendang pertama Man United gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya melambung tinggi, meskipun Kiko Casilla sudah melompat ke arah yang salah.

David De Gea tampil gemilang setelah menebak tembakan Mateo Kovacic. Tak ingin kalah, Casilla juga berhasil menebak tembakan pemain muda Setan Merah, Scott McTominay.

Kiper utama Man United, De Gea kembali tampil luar biasa setelah berhasil menebak tembakan pemain Real Madrid.

Victor Lindelof gagal mengecoh Kiko Casilla setelah tembakannya yang mengarah ke arah tengah terbaca.

Casemiro sebagai penendang kelima Real Madrid gagal menyamakan kedudukan setelah sepakan kerasnya membentur tiang gawang.

Susunan pemain Real Madrid vs Manchester United pada kompetisi tur pramusim International Champions Cup (ICC).

Real Madrid
Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Kroos, Isco; Lucas, Bale, Benzema
Cadangan: Feuillassier, Oscar, Manu, Quezada, Casilla, Casemiro, Hernandez, Kovacic, Mayoral, Yanez, Tejero, Zidane, Hakimi
Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester United
Romero; Fosu-Mensah, Bailly, Jones, Darmian; Fellaini, Carrick; Lingard, A. Pereira, Martial; Rashford
Cadangan: De Gea, J. Pereira, Blind, Lindelof, Mitchell, Smalling, Tuanzebe, Valencia, Herrera, McTominay, Mkhitaryan, Pogba, Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

Real MadridManchester UnitedReviewInternational Champions Cup (ICC)Bola InternasionalTur Pramusim

Berita Terkini