x

Arema Beri Sinyal soal Kriteria Pemain yang Dilepas

Selasa, 25 Juli 2017 07:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto

Arema FC diprediksi bakal lebih sibuk dalam aktifitas bursa transfer putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka  Liga 1. Hal ini tak lepas dari kebijakan manajemen yang berencana sedikit merombak komposisi pemain di putaran kedua nanti.

Pemain yang minim kontribusi disinyalir menjadi kandidat kuat yang bakal meninggalkan tim Singo Edan. Hal itu sebagai upaya mendongkrak performa tim, sekaligus mencapai target menuju kompetisi level Asia musim depan.

"Kalau masih ingin (bersaing di jalur) juara, ya harus menambah pemain. Kalau tidak, ya berat," ujar pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Baca Juga:

Maka dari itu, untuk menambah penggawa, pastinya disertai pula langkah mencoret pemain. Terkait hal itu, manajemen mengaku sudah mengantongi beberapa nama untuk selanjutnya dipersilakan mencari klub baru di putaran kedua Liga 1.

"Mungkin sudah bisa diraba soal siapa saja pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain," papar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Mengacu pada kebijakan itu, maka setidaknya ada sejumlah nama pemain yang jarang tampil di lapangan hijau. Setidaknya ada beberapa nama pemain yang mencatat penampilan kurang dari 50 persen sepanjang 16 pekan Liga 1 bergulir.

Dalam sosok pemain asing, sudah diketahui nama Juan Pablo Pino menjadi terdepan dan sudah dilepas Arema. Berstatus marquee player, gelandang serang kebangsaan Kolombia itu justru minim kontribusi kepada tim. Sementara untuk pemain muda, manajemen sepertinya memilih opsi meminjamkan mereka.

"Kami akan melakukan komunikasi lebih lanjut, untuk merampungkan opsi peminjaman pemain beserta klub barunya nanti," kata Ruddy.

Semen Padang vs Arema FC.

Beberapa pemain minim penampilan di Arema FC :

Kiper :
Utam Rusdiyana (0)
Ahmad Ibnu Adam (0)
Dwi Kuswanto (1)

Belakang :
Junda Irawan (4)

Tengah :
Dio Permana (0)
Oky Derry Andryan (0)
Dalmiansyah Matutu (1)
Arif Suyono (3)
Muhamad Rafli (6)
Juan Pablo Pino (6)

Depan :
Sunarto (1)
Nasir (5)

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini