x

Jual Neymar, Barca Bisa Dapatkan 5 Pemain Bintang Ini

Selasa, 25 Juli 2017 15:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marco Verratti dan Paulo Dybala, menjadi target Barcelona.

Saga transfer yang terjadi antara bintang Barcelona, Neymar, dengan klub kaya rasa asal Prancis, Paris Saint-Germain, masih menjadi perhatian utama para pencinta sepakbola. Hal ini dikarenakan Les Parisiens kabarnya ingin mengaktifkan nilai klausul kontrak sang pemain yang mencapai angka 222 juta euro, atau sekitar 198 juta poundsterling (Rp3,4 triliun).

Baca Juga:

Tentu itu merupakan jumlah yang sangat besar walau untuk pemain berlabel bintang seperti Neymar sekalipun. Selain itu, Les Parisiens juga dapat terkena sanksi oleh FIFA terkait Financial Fair Play, karena menggelontorkan banyak uang untuk seorang pemain.

Bintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG.

Namun, perkembangan terakhir mengabarkan bahwa PSG bisa saja mendatangkan Neymar dengan mengaktifkan nilai klausul kontrak yang dimilikinya. Marca mengabarkan manajemen PSG akan mencari sponsor personal untuk sang pemain melalui Oryx Qatar Sports Investments.

Pihak sponsor juga diminta untuk menyiapkan uang yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran gaji Neymar selama bermain untuk PSG. Uang yang disiapkan kabarnya mencapai 30 juta euro per musim selama enam tahun ke depan. Gaji tersebut kabarnya pun sudah bebas dari pajak dan belum termasuk bonus.

Striker Barcelona, Neymar.

Dengan cara jitu tersebut, bukan tidak mungkin Barcelona akan kehilangan salah satu pemain andalannya di lini depan karena besarnya tawaran gaji yang diberikan oleh PSG kepada Neymar. Selain itu, La Blaugrana juga sudah tidak mampu berbuat banyak bila PSG siap mengaktifkan klausul kontrak sang pemain.

Lubang yang akan ditinggalkan oleh Neymar bila dirinya pergi meninggalkan Camp Nou disinyalir tidak akan bertahan lama. Pasalnya, manajemen La Blaugrana diprediksi akan dengan mudahnya mencari pengganti yang sepadan dengan uang yang dihasilkan dari penjualan Neymar.

Neymar dikawal ketat pemain belakang Juventus.

Tidak hanya pengganti saja, Barcelona bahkan dapat memperkuat semua lini sektor mereka dengan menggunakan uang penjualan Neymar. Di sini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain bintang yang dapat dibeli oleh Barcelona dengan uang penjualan Neymar.


1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis.

Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, dapat menjadi opsi bagus La Blaugrana untuk menggantikan Neymar bila nantinya pindah ke PSG. Di umurnya yang masih muda, 20 tahun, pemain Timnas Prancis itu telah menjadi pemain incaran klub-klub besar Eropa.

Sebut saja Arsenal dan Real Madrid yang kabarnya sangat ingin menggunakan jasa pemain Dortmund itu musim depan. Hal tersebut tak lepas dari performa impresifnya bersama Die Borussen pada musim lalu.

Walau gagal membawa Dortmund menjuarai Bundesliga Jerman dan Liga Champions, namun setidaknya ia telah mencetak 10 gol dan 21 assists dari 49 laga yang telah dilakoninya. Di umurnya yang masih belia, menjadi pemain inti di klub besar adalah sebuah raihan yang baik.

Terlebih, Barcelona bisa menjadikan Dembele aset masa depan. Harganya dapat menjadi lebih tinggi dari yang ditawarkan Dortmund, 70 juta euro, bila Dembele mampu menambal posisi yang ditinggal Neymar nantinya.


2. Philippe Coutinho

Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Sudah bukan rahasia umum bila bintang Liverpool, Philippe Coutinho, menjadi incaran Barcelona. Gaya bermainnya bersama The Reds diyakini mampu beradaptasi dengan cepat dengan gaya bermain tiki-taka ala La Blaugrana.

Selain itu, faktor adanya mantan rekan di Liverpool, Luis Suarez, dapat menjadi pelicin manajemen Barcelona untuk memborongnya ke Camp Nou Stadium. Harga 80 juta poundsterling diyakini bukan menjadi sebuah halangan mengingat uang yang mereka terima dari PSG sangatlah besar.

Pada musim lalu, The Little Magician berhasil membawa The Reds kembali ke ‘rumahnya’ setelah mengakhiri kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016/17 di posisi empat. Di bawah arahan Jurgen Klopp, Coutinho pada musim lalu telah mencetak 14 gol dan sembilan assists dari 36 laga yang telah dilakoni.


3. Kylian Mbappe

Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Satu lagi wonderkid Timnas Prancis yang dapat bermain di Barcelona. Adalah Kylian Mbappe, bintang muda milik AS Monaco yang juga menjadi incaran klub-klub besar di Eropa.

Real Madrid dan Arsenal lagi-lagi menjadi dua klub yang getol mengincar pemain muda Prancis ini. Keduanya bahkan dikabarkan sempat memberikan penawaran kepada manajemen Monaco, namun langsung ditolak.

Remaja berusia 18 tahun itu kabarnya ‘digemboki’ dengan harga tak kurang dari 100 juta euro. Jumlah yang sangat besar untuk penyerang muda berusia 18 tahun, namun sebanding dengan performanya di musim lalu.

Dirinya berhasil membawa Les Monegasques memutus dominasi PSG dalam meraih gelar juara Ligue 1 Prancis pada musim lalu. Selain itu, Monaco juga berhasil dibawanya hingga babak semifinal Liga Champions di musim 2016/17 lalu. Total di musim lalu dirinya mencetak 26 gol dan 14 assists dari 44 laga yang telah dilakoni.


4. Paulo Dybala

Paulo Dybala, bintang muda Juventus.

Bintang muda Juventus, Paulo Dybala, diyakini kuat akan menjadi pengganti yang sepadan untuk menempati posisi yang ditinggalkan oleh Neymar. Pasalnya, dirinya dapat bermain di segala posisi di lini depan, baik itu penyerang tengah maupun penyerang sayap.

Selain itu, performanya di musim lalu yang tengah impresif bersama Bianconeri menjadi alasan utama kenapa manajemen Barcelona menjadikannya sebagai target utama, bila Neymar pergi meninggalkan Camp Nou.

Pemain asal Argentina itu sejatinya kerap kali dihubung-hubungkan akan menjadi pengganti Lionel Messi di Timnas Argentina, namun dengan hilangnya Neymar bila pergi ke PSG, Dybala diyakini mampu menggantikan posisi kosong tersebut dengan baik.

Terakhir, Tuttosport mengabarkan petinggi Barcelona telah mengadakan pertemuan dengan agen Dybala, Pierpaolo Triulzi, perihal kemungkinan transfer sang pemain. Kabarnya, pembicaraan serius akan dilakukan bila Neymar setuju untuk pindah ke PSG.

Pada musim lalu, Dybala setidaknya telah mencetak 19 gol dan sembilan assists dari 48 laga resmi yang telah dilakoni bersama Juventus.


5. Marco Verratti

Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Barcelona dapat menggunakan uang dari penjualan Neymar untuk membeli pemain dengan posisi yang ditinggalkan oleh sang bintang. Salah satunya adalah sektor lini tengah, yang nantinya akan ditinggalkan oleh Andres Iniesta saat kontraknya habis pada Juni 2018 mendatang.

Bintang PSG, Marco Verratti, dapat menjadi pilihan terbaik manajemen La Blaugrana untuk menggantikan posisi Iniesta. Verratti sejatinya telah lama diincar oleh Barcelona, bahkan sebelum saga transfer Neymar ke PSG muncul ke permukaan.

Gaya bermain Verratti bahkan disebut-sebut Paolo Maldini sangat cocok untuk lini tengah Barcelona. Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu memiliki visi dan misi yang sama dengan apa yang diterapkan oleh Barcelona selama ini.

Akan tetapi Barcelona tak sendiri untuk mendapatkan jasa mantan gelandang Pescara ini. Pasalnya, faktor sang agen Mino Raiola membuat Manchester United dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Verratti.

Bursa TransferNeymarBarcelonaMarco VerrattiParis Saint-GermainPhilippe CoutinhoPaulo DybalaOusmane DembeleBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini