x

Jamu Timnas U-19, PSP Siap Berikan Perlawanan

Kamis, 27 Juli 2017 00:37 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Hendra Mujiraharja
Skuat Timnas U-19 saat laga uji coba melawan Espanyol.

PSP Padang dipastikan dapat kesempatan langka untuk menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada pertandingan uji coba. Ketua Umum PSP Padang, Mahyeldi Ansharullah, memastikan hal tersebut pada Rabu (26/07/17).

Sebagaimana diketahui, tim besutan Indra Sjafri itu memang sedang melakukan tur ke Sumatera Barat untuk melakukan uji coba. Salah satu tim yang akan dihadapi adalah PSP Padang.

Rachmat Irianto saat berlatih bersama Timnas U-19.

"Sabtu mendatang anak-anak PSP akan mendapat kesempatan langka untuk melakukan latih tanding menghadapi Timnas Indonesia U-19," kata Mahyeldi di rumah dinasnya.

Menurut Wali Kota Padang itu, dengan dilaksanakannya pertandingan uji coba antara Pandekar Minang kontra Timnas Indonesia U-19, maka akan jadi tolok ukur juga bagi tim PSP sendiri dalam menakar kemampuannya.

Baca Juga

"Jadi nantinya akan bisa dilihat apa yang harus dievaluasi dari tim PSP," ulasnya.

Menurut Mahyeldi, kehadiran Timnas Indonesia ke Padang yang juga dilatih oleh putera asli Ranah Minang tentunya diharapkan bisa menghidupkan gairah pemain-pemain muda Sumbar dan Padang khususnya.

"Pertandingan ini diharapkan juga bisa meningkatkan semangat pencinta bola Sumbar dan Padang khususnya," jelasnya.

PSP Padang sedang latihan.

Ketua Pelaksana pertandingan uji coba Timnas U19 kontra PSP, Letkol CPM Muhadini Dandempom 1/4 Padang mengatakan pertandingan ini diharapakan bisa menjadi penyemangat dan sekaligus memberi gairah dalam permainan sepakbola di Kota Padang.

"Saya ingin melihat kembali bagaimana tumbuh kembali semangat sepakbola Kota Padang sehingga melahirkan bibit-bibit pemain yang andal dan bisa bersaing di nasional dan internasional," katanya.

Untuk pertandingan uji coba Timnas U19 melawan PSP akan disiapkan 1.000 karcis tribun tertutup dengan harga Rp80 ribu, sedangkan 9 ribu karcis di tribun terbuka senilai Rp35 ribu.

Timnas u-19Timnas IndonesiaPSP PadangLiga Indonesia

Berita Terkini