x

Prediksi Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Bidik 5 Besar

Kamis, 27 Juli 2017 15:48 WIB
Editor: Ramadhan

Persija Jakarta dalam posisi siap tempur jelang laga menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan laga pekan ke-17 atau laga terakhir putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Macan Kemayoran siap mengamankan poin penuh.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco memiliki modal bagus jelang bentrok kontrak Bhayangkara FC nanti. Pada laga sebelumnya, Persija sukses menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1 meski tanpa dukungan The Jakmania di Bandung.

Hasil itu cukup bagi Persija untuk mencatatkan total 11 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun di Liga 1. Pencapaian itu tentu akan terus dilanjutkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, terutama saat menghadapi Bhayangkara FC nanti.

Persija juga bakal bersemangat mempertahankan gawang mereka agar tak kebobolan pada laga menjamu The Guardian. Pasalnya, Persija saat ini jadi tim yang paling sedikit kebobolan ketimbang tim-tim lain di Liga 1 dengan hanya Sembilan kali kemasukan gol.

Dan, tak hanya itu saja, Persija juga bakal semakin percaya diri pada laga nanti karena akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatik mereka, The Jakmania. Kemenangan menjadi keharusan jika Macan Kemayoran ingin masuk ke posisi lima besar di klasemen.

Meski cukup percaya diri, Persija patut mewaspadai Bhayangkara FC yang saat ini tengah menggila dengan menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan catatan 30 poin dari 16 laga. Tak hanya itu, di laga sebelumnya, Bhayangkara FC berhasil menggasak Mitra Kukar dengan skor 4-1.

Baca Juga

Untuk itu, Persija diprediksi bakal menurunkan kekuatan penuh untuk menjinakkan Bhayangkara FC dengan kembali mengandalkan Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, dan Sandi Sute. Bambang Pamungkas masih akan dimainkan bersama striker asing, Bruno Lopes.

Di posisi kiper, Andritany Ardhiyasa yang sejauh ini mejadi kunci penting dalam meredam serangan lawan, tentu bakal kembali dipasang. Sementara kuartet pemain bertahan akan diisi oleh Ismed Sofyan, Willian Pachecho, Maman Abdurahman, dan Vava Mario Yagalo.

Tak mau kalah, Bhayangkara FC bakal memainkan skema 4-2-3-1 di bawah arahan Simon McMenemy. Pemain-pemain seperti Thiago Furtuoso, Ilham Udin Armaiyn, Firman Utina, dan Indra Kahfi yang merupakan saudara kandung kiper Persija, Andritany.

Player To Watch

Bruno Lopes (Persija Jakarta)

Setelah sembuh dari cedera, Bruno Lopes mulai dimainkan lagi oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, terutama pada laga melawan Persib Bandung kemarin. Kini, Bruno Lopes kembali akan dimainkan saat Persija menjamu Bhayangkara FC.

Peran Bruno Lopes di lini depan Macan Kemayoran tentu sangat dibutuhkan mengingat ia memiliki kekuatan dalam bola-bola udara serta shooting jarak jauh yang bisa mencetak gol. Bruno sendiri sudah mencetak total empat gol untuk Persija hingga pekan ke-16 Liga 1.

Thiago Furtuoso (Bhayangkara FC)

Pemain berkebangsaan Brasil ini patut diwaspadai kubu Persija Jakarta pada laga nanti. Pasalnya, Thiago Furtuoso bakal lebih leluasa bergerak sebagai ujung tombak karena bakal mendapatkan dukungan penuh dari lini kedua seperti Firman Utina dan Ilham Udin.

Sejauh ini, Furtuoso tampil cukup impresif di lini depan Bhayangkara FC dengan mencetak total tujuh gol hingga pekan ke-16 Liga 1. Catatan impresif itu tentu diharapkan berlanjut saat Bhayangkara FC melawan Persija.

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini