x

Miris, Aksi Brutal Kiper Martapura FC dan 3 Kartu Merah di Laga Lawan Persebaya

Jumat, 28 Juli 2017 16:25 WIB
Editor: Ramadhan

Laga antara Persebaya Surabaya melawan Martapura FC pada lanjutan Liga 2 2017 ternoda dengan aksi-aksi tak terpuji dan beberapa insiden bentrok. Salah satunya adalah aksi brutal kiper Martapura, Ali Budi Raharjo terhadap salah satu pemain Persebaya, Rishadi Fauzi.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (27/07/2017) kemarin itu, Persebaya berhasil mengalahkan Martapura dengan skor 2-0. Namun, Ali Budi Raharjo tampaknya terpancing emosi saat menghadapi Persebaya karena tensi laga yang sangat panas.

Fandry (dua dari kanan) maju ke kotak penalti Martapura FC.

Sayangnya, kekalahan Martapura dari Persebaya semakin diperburuk dengan aksi brutal yang dilakukan Ali. Pada laga yang berlangsung dalam tensi tinggi itu, kiper Martapura tersebut terlihat melakukan tindakan tak terpuji di lapangan.

Dalam video tayangan ulang, Ali tampak dengan jelas menginjak pemain Persebaya. Kejadian itu bermula saat Rishadi terkapar setelah berusaha melompat untuk menyundul bola muntah dari hasil sepakan Rendy Irawan yang membentur mistar gawang.

Kiper Martapura FC, Ali Budi Raharjo.

Namun, bola justru gagal dijangku Rishadi dan ia pun langsung tergeletak di atas lapangan tepat di mulut gawang Martapura yang dikawal Ali. Namun, Ali yang berhasil menangkap bola langsung buru-buru berlari untuk memberikan bola kepada rekannya.

Saat itulah Ali melakukan aksi tak terpuji. Bukannya menghindar dari Rishadi yang tergeletak jatuh dan terbaring, Ali malah seperti sengaja menginjak kaki kanan Rishadi Fauzi. Padahal saat bersamaan, Ali bisa saja memilih jalan lain yang lebih luas untuk sekedar berlari.

Kiper Martapura FC, Ali Budi Raharjo.

Injakan Ali itu membuat Rishadi mengerang kesakitan. Alhasil, Ali dan Rishadi pun terlihat pertikaian. Rishadi akhirnya diganjar kartu kuning kedua dan langsung diusir dari lapangan pertandingan.

Tak hanya Rishadi saja yang mendapatkan kartu merah, dua pemain Martapura juga harus diusir wasit. Pada menit ke-38, wasit memberikan kartu merah kepada pemain Martapura, Erwin Gutawa, lantaran menanduk pemain Persebaya, Abdul Aziz.

Baca Juga

Kartu merah Erwin Gutama itu memicu semakin kerasnya pertandingan yang berlangsung. Bahkan, laga sempat dihentikan selama tujuh menit akibat tim ofisial Martapura menolak melanjutkan laga menyusul keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Gideon Marshell karena melanggar Abu Rizal Maulana di menit ke-73.

Alhasil, Martapura pun harus bermain dengan Sembilan pemain. Bajul Ijo akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya lewat tendangan bebas di menit ke-67 dan gol dari Oktafianus Fernando di menit ke-85.

Kemenangan dengan skor 2-0 tersebut pun berhasil membuat Persebaya menggeser posisi Martapura di puncak klasemen sementara Grup 5 Liga 1 2017.

Persebaya SurabayaMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini