x

Bellerin Kritik Formasi yang Digunakan Arsene Wenger

Jumat, 28 Juli 2017 06:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Arsene Wenger melakukan beberapa perubahan menjelang akhir musim 2016/17 setelah The Gunners tampil tidak konsisten dalam beberapa kesempatan. Pelatih asal Prancis itu menggunakan formasi 3-4-3 sejak bulan April lalu, dan mendapatkan perubahan yang signifikan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Meskipun begitu, perubahan sistem yang dilakukan oleh Arsene Wenger tak membuat salah satu pemainnya senang. Adalah Hector Bellerin, bek andalan Arsenal yang merasa dirinya kesulitan untuk beradaptasi dengan skema baru yang diterapkan oleh timnya, dilansir oleh Metro.

Hector Bellerin, bek sayap Arsenal dalam sesi latihan.

Dengan formasi 3-4-3 tersebut, Bellerin mulai kehilangan tempat di skuat utama Arsenal, setelah Wenger lebih memilih menggunakan Alex Oxlade-Chamberlain di posisi wing back.

Bintang Arsenal, Hector Bellerin

"Itu (musim 2016/17) merupakan musim yang sangat berat bagi klub, terutama saya secara pribadi. Saya mendapatkan beberapa cedera, dan perubahan sistem tidak membantu saya berkembang lebih baik di beberapa pertandingan terakhir," tutur bek asal Spanyol itu.

Baca Juga

"Musim lalu saya harus berusaha untuk mendapatkan tempat di skuat utama, dan saya senang pelatih memberikan saya kesempatan tersebut. Musim depan saya akan berusaha lebih keras lagi agar bermain secara reguler. Tak ada yang mudah, dan saya akan beradaptasi dalam setiap perubahan," tambah bek berusia 22 tahun itu.

Hector Bellerin saat masih berada di La Masia.

Hector Bellerin sebelumnya sempat dikaitkan kepindahannya ke Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Jika kondisi di Arsenal semakin tak memungkinkan dirinya untuk bermain dan berkembang, tak menutup kemungkinan ia akan pulang kampung ke Spanyol di bursa transfer mendatang.

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisHector BellerinLiga Inggris

Berita Terkini