x

Romelu Lukaku dan 4 Pencetak Gol Terbaik di ICC 2017

Jumat, 28 Juli 2017 19:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Neymar dan Romelu Lukaku.

Kompetisi sepakbola di Eropa musim 2017/18 sudah di depan mata. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan klub-klub top Benua Biru untuk nantinya bisa meraih hasil terbaik dan mengoleksi banyak gelar juara.

Berbagai persiapan tersebut tidak sekadar merekrut pemain-pemain baru, namun juga mengikuti sejumlah pertandingan-pertandingan pramusim demi mengetahui peta kekuatan tim, yang bisa jadi mereka hadapi dalam kompetisi musim 2017/18.

International Champions Cup menjadi salah satu ajang persiapan klub elite Eropa sebelum memulai musim baru.

Ajang International Champions Cup (ICC) 2017 pun menjadi salah satu rangkaian tur pramusim yang dipilih oleh klub-klub top Eropa.

Baca Juga

Berbeda dari edisi sebelumnya yang mengambil lokasi di enam negara berbeda (Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, China, Australia, Swedia), ICC 2017 kali ini hanya mengambil tempat di tiga negara saja, yakni Amerika, China, dan Singapura.

Sejak Selasa (18/07/17) lalu, kompetisi yang disponsori salah satu minuman beralkohol itu pun sudah bergulir dengan pertandingan antara AC Milan vs Borussia Dortmund sebagai laga perdana.

Hingga Kamis (27/07/17) tercatat sedikitnya sudah ada 49 gol tercipta dalam kompetisi yang sudah bergulir sejak 2013 silam tersebut. Namun, dari total gol tersebut hanya terdapat lima gol saja yang masuk dalam kategori terbaik versi INDOSPORT.

Penasaran siapa-siapa saja pencetak gol terbaik dalam ajang ICC 2017 versi INDOSPORT? Berikut pembahasannya:


1. Rafinha (Bayern Munchen vs Chelsea)

Gelandang Bayern Munchen, Rafinha.

Dalam laga ketiganya di turnamen ICC 2017, Bayern Munchen berkesempatan menghadapi juara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea di The National Stadium, Singapura pada Selasa (25/07/17) lalu.

Di laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Bayern Munchen itu, The Bavarian sukses membuka keunggulan lewat pemain seniornya, Rafinha pada saat laga baru berjalan lima menit.

Menggiring bola sendirian, mantan pemain Genoa itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang sempat memantul dua kali ke tanah sebelum masuk ke dalam gawang Chelsea.


2. Romelu Lukaku (Manchester United vs Manchester City)

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

Derby Manchester sempat terjadi dalam ajang ICC 2017. Ya pertandingan yang mempertemukan Manchester United dengan rival satu kotanya, Manchester City berlangsung pada Jumat (21/07/17) di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat.

Dalam laga itu sendiri, penyerang anyar Setan Merah sukses membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan lambung dari Paul Pogba, Lukaku sukses mengecoh kiper Man City, Ederson Moraes, yang nekat meninggalkan gawangnya.

Saat berhasil melawati Moraes, posisi Lukaku sebenarnya cukup sulit untuk melakukan tembakan meski gawang dalam keadaan kosong. Namun, dengan tenang, ia melepaskan sepakan kaki kiri yang tepat menembus gawang The Citizen. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man United.


3. Oscar Rodriguez (Real Madrid vs Manchester City)

Pemain muda Real Madrid, Oscar Rodriguez.

Sebuah kejutan tersaji dalam salah satu laga ICC 2017. Bagaimana tidak, juara Liga Champions 2016/17, Real Madrid secara tidak terduga takluk dengan skor 1-4 saat menghadapi Manchester City di Los Angeles Memorial Coliseum pada Kamis (27/07/17) lalu.

Terlepas dari kekalahan telak tersebut, salah satu pemain muda Los Blancos, Oscar Rodriguez mampu mencuri perhatian lewat gol spektakulernya saat laga menyisakan satu menit lagi waktu normal.

Menerima operan dari Marcos Llorente, Oscar yang berada di antara titik tengah lapangan dan kotak penalti Man City, melepaskan tendangan lambung yang ternyata tidak mampu dihalau oleh Ederson Moraes.


4. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur vs Paris Saint-Germain)

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Mencetak gol jarak jauh dari luar kotak penalti bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan pengaturan tenaga dan akurasi tingkat tinggi dari seorang pemain agar bisa melakukannya.

Hal itulah yang ternyata dimiliki oleh gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Itu dibuktikannya lewat gol indah kala The Lilywhites menghadapi Paris Saint-Germain dalam laga ICC 2017 di Camping World Stadium pada Minggu (23/07/17).

Pemain berkebangsaan Denmark itu secara tidak terduga melepaskan sebuah tendangan keras yang mampu membuat Kevin Trapp memungut bola dari gawangnya. Padahal, saat melakukan tendangan Eriksen berada jauh dari kotak penalti PSG.


5. Neymar (Barcelona vs Juventus)

Penyerang Barcelona, Neymar.

Kepiawaian seorang Neymar dalam urusan mengolah si kulit bundar tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketika dalam posisi mengendalikan bola, Neymar seperti memiliki magnet yang membuat bola tidak bisa lepas dari kuasanya.

Hal tersebut pun terlihat jelas saat dirinya memperkuat Barcelona dalam laga ICC 2017 melawan Juventus pada Minggu (23/07/17) di MetLife Stadium. Dengan seorang diri, pemain asal Brasil tersebut mampu menggiring bola di dalam kotak penalti dan mengecoh enam pemain Bianconeri sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi Gianluigi Buffon.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sukses mengemas kemenangan 2-1 dan seluruh gol Blaugrana sendiri dicetak oleh Neymar.

Real MadridManchester UnitedNeymarBarcelonaBayern MunchenTottenham HotspurRomelu LukakuChristian EriksenRafinhaBola Internasional

Berita Terkini