x

Chelsea 1-2 Inter: Nerazzurri Raih Gelar Juara

Sabtu, 29 Juli 2017 21:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hasil pertandingan Chelsea vs Inter Milan.

Babak Pertama

Laga baru babak pertama baru berjalan dua menit, kubu Inter Milan langsung menciptakan peluang emas untuk membuka kunggulan atas Chelsea. Menyisir sisi kanan lapangan, Candreva mampu melewati hadangan Alonso hingga masuk ke kotak penalti. Sayang, tendangan kerasnya dihentikan David Luiz yang langsung membuang jauh bola.

Baca Juga

Hingga 15 menit babak pertama berlalu, Chelsea masih kesulitan untuk lepas dari tekanan Nerazzurri. The Blues sebenarnya nyaris membuat kejutan lewat aksi Willian. Memanfaatkan situasi sepak pojok, pemain asal Brasil itu bisa melepaskan tembakan keras. Sayang, bola tendangannya hanya bisa membentur mistar gawang.

Pada masa injury time, tepatnya menit ke-45+3, petaka datang bagi kubu asuhan Antonio Conte. Wasit memberi hadiah penalti pada Inter setelah menilai Azpilicueta menjatuhkan Jovetic secara kasar di kotak terlarang.

Ditunjuk sebagai eksekutor, tendangan Jovetic sebenarnya sempat mampu ditepis oleh Courtois. Sial bagi Chelsea, bola tepisan Courtois itu justru mengarah kembali ke Jovetic yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol dari Jovetic itu sendiri menutup jalannya pertandingan babak pertama. Inter sementara unggul tipis 1-0 atas Chelsea.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Nagatomo dkk yang sudah unggul satu gol atas Chelsea kembali memainkan permainan menyerang. Di sisi lain, Chelsea juga semakin merapatkan barisan pertahanannya demi mencegah Inter menambah keunggulan.

Sayang, upaya The Blues tersebut pada akhirnya berakhir dengan kegagalan setelah di menit ke-52, Ivan Perisic sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain sayap yang tengah diincar oleh Manchester United tersebut melakukan solo run hingga ke kotak penalti Chelsea, sebelum diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri yang tidak bisa dihalau sempurna oleh Courtois. Skor menjadi 2-0, Inter semakin unggul jauh atas Chelsea.

Sebuah kejadian unik dalam pertandingan pun terjadi saat laga menunjukkan menit ke-73. Kondogbia secara mengejutkan mengirim umpan lambung ke arah Padeli. Namun, posisi Padeli yang sedikit jauh dari gawang membuat bola operan Kondogbia tersebut justru masuk ke dalam gawang Inter. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1, Inter masih tetap unggul atas Chelsea.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan selesai berbunyi skor 2-1 untuk keunggulan Inter tidak berubah. Nerazzurri sukses keluar sebagai juara ICC 2017 zona Singapura.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea (3-4-3): Courtois, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Willian, Moses, Kante, Fabregas, Batshuayi, Morata.
Cadangan: Eduardo, Caballero, Bulka, Tomori, Christensen, Clarke, Rudiger, Pasalic, Boga, Cuevas, Baker, Scott, Musonda, Remy.
Pelatih: Antonio Conte.

Inter Milan (4-2-3-1): Padeli, Miranda, D'Ambrosio, Skriniar, Nagatomo, Perisic, Brozovic, Valero, Candreva, Gagliardini, Jovetic.
Cadangan: Pissardo, Handanovic, Berni, Ansaldi, Vanheusden, Murillo, Ranocchia, Valietti, Emmers, Joao, Kondogbia, Rivas, Eder, Gabriel, Pinamonti.
Pelatih: Luciano Spalletti.

ChelseaInter MilanReviewInternational Champions Cup (ICC)

Berita Terkini