x

Eks Striker Manchester City Masuk Bidikan Persib Bandung?

Sabtu, 29 Juli 2017 18:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persib Bandung memastikan bahwa jika target utama mereka saat ini adalah mendatangkan striker. Saat ini, tim yang berjuluk Maung Bandung itu hanya memiliki dua penyerang yakni, Sergio van Dijk dan Carlton Cole.

Namun kedua pemain tersebut belum mampu mendongkrak peforma tim. Sergio van Dijk masih dibekap cedera, sementara penampilan Carlton Cole masih jauh dari kata memuaskan.

Teerasil Dangda saat memperkuat Timnas Thailand di Piala AFF 2016.
Baca Juga

Manajer Persib, Umuh Muchtar membenarkan bahwa fokus timnya saat ini adalah mendatangkan sosok striker yang memiliki naluri gol yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, Persib akan merekrut dua penyerang sekaligus guna mengatasi tumpulnya lini depan mereka.

"Saya secepatnya akan mendatangkan pemain baru, sekarang sedang berdiskusi dengan manajemen. Mudah-mudahan minggu depan paling telat usai pemain pulang dari Serui, ada pemain baru yang datang dan segera bergabung," ujar Umuh dikutip dari Tribun Jabar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Banyak spekulasi yang beredar sosok striker yang diincar Persib Bandung. Baru-baru ini, nama bintang Tim Nasional (Timnas) Thailand, Teerasil Dangda mencuat akan bergabung dengan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Bahkan, suporter Persib atau yang lebih dikenal Bobotoh mulai 'menyerang' akun Instagram Teerasil untuk menggodanya berseragam Persib Bandung.

Teerasil sendiri sempat bermain bersama klub elite Liga Primer Inggris, Manchester City pada tahun 2008. Selain Manchester City, pemain 29 tahun tersebut juga pernah memperkuat klub Liga Spanyol, Almeria.

Menurut situs Transfermarkt, bagi klub yang menginginkan jasa Teerasil Dangda harus mengeluarkan kocek sebesar 650 ribu euro atau sekitar Rp11 miliar. 

Bursa TransferManchester CityPersib BandungThailandTeerasil DangdaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini