x

Hajar Barito Putera, Persela: Alhamdulillah Bisa Menang

Sabtu, 29 Juli 2017 00:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Hendra Mujiraharja
Skuat Persela Lamongan.

Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto tak bisa menyembunyikan kegembiraannya begitu peluit panjang ditiupkan wasit. Hal itu tak lepas ketika Persela mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Herkis, sapaan akrabnya, langsung mensyukuri dan memuji perjuangan anak asuhnya yang bekerja ekstra keras saat mengalahkan Barito di Stadion Surajaya Lamongan, sore tadi.

"Alhamdulillah kita jelas gembira dengan tiga poin penting ini. Apalagi, pertandingan ini adalah yang terakhir di putaran pertama kompetisi," bilangnya di ruang konferensi pers.

Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto.

Selain itu, Herkis juga puas atas pencapaian Persela yang berhasil memperbaiki posisi di klasemen. Dengan 24 poin di tangan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini kembali menghuni posisi ke-8 pasca terlempar dari 10 besar klasemen.

"Kita juga berhasil memperbaiki peringkat di klasemen. Bagaimana pun, ini adalah kerja keras semua pemain dan saya bangga kepada mereka," ungkap mantan Pelatih PSS Sleman tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, tiga poin atas Barito Putera diraih dengan begitu keras. Anak asuh Jacksen F. Tiago itu mampu menampilkan perlawanan sengit hingga menciptakan hujan gol.

Persela membuat LA Mania bersorak melalui dua gol cepat yang dilesakkan oleh Jose Manuel Coelho di menit 26 dan Samsul Arif menit 31. Namun, Persela kemudian kendor sehingga mampu dimanfaatkan Barito yang mampu mencetak gol lewat Gavin Kwan Adsit di menit 33 dan Rizky Rizaldi Pora menit 80.

Beruntung, Persela terhindar dari hasil seri saat laga menyisakan tiga menit. Fahmi Al Ayubi menampilkan solo run menawan sbeelum mengelabui Aditya Harlan lewat shootingnya.

"Ya setelah Eka Ramdani keluar (menit 49 akibat cedera), permainan tim ini kehilangan kontrol bola dan mengatur ritme," Herkis mengakui.

Barito PuteraPersela LamonganHery KiswantoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini