x

Milla Segera Kumpulkan Timnas U-22, Berikut Bocoran Pemain yang Dipanggil

Sabtu, 29 Juli 2017 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Luis Milla (kanan) akan segera memanggil Timnas U-22 pada awal Agustus 2017.

Tim Nasional (Timnas) U-22 akan mengikuti ajang SEA Games 2017 pada Agustus mendatang di Malaysia. Luis Milla pun akan segera memanggil pemain pilihannya untuk mengikuti pemusatan latihan terakhir pada awal bulan depan.

Pemusatan latihan itu kabarnya akan berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Meski hingga saat ini pelatih Luis Milla belum juga merilis pemain yang akan dipanggil, akan tetapi, baru-baru ini Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan memberikan sedikit bocoran.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai hantam Mongolia.

Fanny menjelaskan bahwa kemungkinan Luis Milla akan memanggil 24-25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan terakhir sebelum ke SEA Games. Sebagian besar pemain yang kemungkinan besar dipanggil adalah nama lama.

"Nama-nama yang akan dipanggil adalah yang di Bangkok kemarin (Kualifikasi Piala Asia U-23) ditambah Ezra Walian dan satu kiper untuk latihan," tutur Fanny Irawan.

Baca Juga

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 yang baru saja berakhir pekan lalu, Luis Milla sejatinya membawa 24 pemain, tetapi ada satu yang dicoret yakni Miftahul Hamdi. Kini keadaan pun berubah karena ada satu striker yang dipastikan absen karena mengalami cedera yakni Ahmad Nur Hardianto.

Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho

Tak hanya Nur Hardianto, kondisi Bagas Adi Nugroho pun diragukan. Pemain Arema FC ini diketahui tengah mengalami cedera lutut dan masih dalam proses terapi. 

Timnas U-22 Indonesia mendapat target yang cukup berat pada SEA Games tahun ini, pasalnya Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI menginginkan Luis Milla dan anak asuhnya meraih medali emas. Sementara itu, jalan yang harus dilewati Skuat Garuda Muda tidaklah muda karena tergabung di grup neraka bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.
 

SEA Games 2017Luis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini