x

Arema FC 0-0 Borneo FC: Kemarau Panjang

Minggu, 30 Juli 2017 20:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Aksi Cristian Gonzales saat berduel dengan Diego Michiels.

Babak I

Laga terakhir Arema FC di putaran pertama Gojek Travelola Liga 1 berakhir tanpa kemenangan. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema FC hanya mampu bermain 0-0 hingga akhir laga.

Sejumlah peluang yang didapatkan Arema FC sepanjang laga gagal dimanfaatkan oleh para pemain. Padahal sejak awal, tim asuhan Aji Santoso ini sudah bermain menyerang.

Salah satunya adalah peluang dari Cristian Gonzales pada menit ke-12. El Loco, sapaaan akrabnya, hampir saja membuat tuan rumah unggul jika sundulannya tak membentur tiang gawang.

Borneo FC mencoba merespons lewat peluang dari Terens Puhiri di menit ke-23. Akselerasi Terens di sisi kiri pertahanan Arema FC diakhiri dengan sepakan yang masih melebar.

Terens kembali membuat ancaman dengan sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan sayap lincah Borneo FC ini kembali membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak juga mampu mencetak gol. Hasil imbang pun menutup jalannya paruh pertama laga.

Babak II

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali membombardir pertahanan Borneo FC. Sebaliknya, tim tamu semakin memperkuat lini belakang.

Arema FC kembali mendapat peluang emas di menit ke-73, sayang sepakan Vizcarra masih melambung dari tiang gawang. Semenit kemudian, kiper Borneo kembali melakukan penyelamatan dari usaha kedua Vizcarra.

Pada menit ke-87, Arema FC sempat membuat gol melalui Dedik Setiawan. Namun gol ini dianulir lantaran sang pemain terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Jelang laga usai, Borneo FC harus bermain dengan sepuluh orang karena wasit mengusir Diego Michiels. Pemain naturalisasi ini diketahui menanduk wasit karena tersulut emosi.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang mampu dibuat oleh kedua kesebelasan. Hal ini menjadi sinyal waspada bagi Arema FC yang memperpanjang kemarau kemenangan menjadi 3 laga.

Diego MichielsBorneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini