x

Teco Puji Debut Arthur Irawan yang Berakhir Kemenangan

Minggu, 30 Juli 2017 02:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Arthur Irawan akhirnya melakukan debut di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menurunkan pesepakbola berusia 24 tahun itu sebagai pemain pengganti kala berhadapan dengan Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (29/07/17).

Teco memasukkan Arthur di menit ke-88 untuk menggantikan Novri Setiawan yang mulai kelelahan. Dengan tambahan waktu pertandingan selama tiga menit, total pemain kelahiran Surabaya tersebut mengenyam lima menit bertanding di laga debutnya.

Pasca pertandingan, Teco memuji penampilan 'singkat' Arthur. Menurutnya, sang pemain layak diberikan kesempatan bermain.

"Saya melihat kita mau menyerang dari kiri. Novri di kanan juga mau menyerang juga. Striker Bhayangkara FC bagus-bagus. Arthur juga sangat bersemangat dalam latihan," ucap Teco pada sesi temu pers pasca laga, Sabtu, (29/07/17).

Baca Juga

"Dia (Arthur) bermain di menit-menit terakhir. Saya anggap dia bermain bagus," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Teco turut menjelaskan mengapa dirinya lebih memilih Sutanto Tan ketimbang Amarzukih untuk menggantikan Rohit Chand yang cedera sesaat sebelum kick off. Mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut memiliki dalih yang cukup kuat.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung.

"Dia (Sutanto) pemain masih muda, tahun lalu dia memang jarang main. Sutanto lebih bagus dalam latihan," jelas Teco.

"Kami membutuhkan yang bisa menyerang dan bertahan, Amarzukih lebih ke bertahan, dia 

Persija JakartaArthur IrawanLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini