x

Persegres 1-3 Bali United: Kokoh di Tiga Besar

Senin, 31 Juli 2017 20:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Bali United sukses membobol gawang Aji Saka untuk membawa pulang tiga poin tambahan dari Stadion Surajaya. Sementara Persegres Gresik United yang menyerah 1-3, tak beranjak dari posisi zona degradasi.

Babak I

Kedua tim langsung memainkan laga dengan tempo cepat. Namun tim tamulah yang lebih dulu menekan lewat upaya bomber Sylvano Comvalius di menit-menit awal, meski masih bisa dihalau pertahanan tuan rumah.

Persegres yang terus digempur para penggawa Bali United, mendapat beberapa ancaman lagi dari Comvalius dan Andhika Wijaya di sepertiga babak pertama. Tak lama kemudian, Persegres mulai melawan dengan aksi Arsyad Yusgiantoro, tetapi masih meleset dari sasaran.

Menit ke-18, Serdadu Tridatu sukses meraih angka pertama lewat gol bunuh diri. Bek Persegres, Achmad Faris, berupaya menghalau crossing Yabes Roni. Namun apa daya, bola malah bergulir ke gawang sendiri. Bali United unggul 1-0.

Tertinggal satu angka membuat penggawa asuhan Hanafi mengetatkan perlawanan. Arsyad Yusgiantoro dan I Nyoman Sukarja aktif melancarkan serangan-serangan, tetapi belum efektif untuk menghasilkan gol.

Wasit memberikan satu menit tambahan yang tak mengubah angka di papan skor. Bali United unggul 1-0 di babak pertama.

Babak II

Sudah unggul di babak pertama, Bali United tetap tampil trengginas. Comvalius lagi-lagi menebar ancaman dari kotak penalti. Namun umpan dari Syakir Sulaiman, yang masuk menggantikan Marcos Flores, belum mampu dimaksimalkan oleh striker asal Belanda tersebut.

Menit ke-69, barulah papan skor berubah. Arsyad yang memanfaatkan umpan David Faristian, melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Persegres menyeimbangkan kedudukan dengan skor 1-1.

Menolak berbagi poin dari Surajaya, Bali United menggandakan perolehan skor melalui tendangan kaki kiri Fadil Sausu. Skor 2-1 untuk keunggulan para penggawa asuhan Widodo C Putro.

Kemalangan Kebo Giras masih berlanjut. Tepat di menit ke-90, Comvalius akhirnya menambah koleksi golnya dan menyalip Peter Odemwingie sebagai top skor sementara. Umpan dari Syakir diterjemahkan menjadi gol ketiga Bali United malam ini.

Persegres menambah panjang rekor kekalahan di rumah sendiri. Dari delapan laga kandang sebelumnya, Goran Gancev dkk baru mampu meraih satu kali kemenangan. Mereka pun kembali menyerah dari tim tamu dengan skor 1-3.

Sementara Bali United yang berbekal tiga poin ini, menggusur Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura untuk bertengger di posisi dua klasemen Liga 1 di paruh musim pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Persegres Gresik United (4-3-3): Aji Saka, Mustofa, Achmad Faris, Goran Gancev, Agus Indra, Andre Putra Wibowo, David Faristian, Yusuf Effendi, Jusmadi, Arsyad Yusgiantoro, Patrick Roberto.
Pelatih: Hanafi

Bali United (3-5-2): Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Ahn Byung-keon, Agus Nova, Andhika Wijaya, Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores, Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Sylvano Comvalius.
Pelatih: Widodo C Putro

Persegres Gresik UnitedBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini