x

Breaking! La Liga Tolak Transfer Neymar ke PSG

Kamis, 3 Agustus 2017 18:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo La Liga.

Asosiasi Sepakbola Spanyol, La Liga (LFP), dikabarkan telah menolak aktivitas transfer yang terjadi antara Neymar dengan Paris Saint-Germain. Seperti yang kita ketahui, bintang Barcelona tersebut kabarnya akan dibeli oleh PSG dengan mengaktifkan nilai klausul kontrak sang pemain yang mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Baca Juga

Dilansir dari BBC, pernyataan tersebut dilontarkan langsung secara resmi oleh pihak La Liga. Dikabarkan bahwa perwakilan resmi Neymar datang ke kantor La Liga untuk mengaktifkan nilai klausul sang pemain, yang mana langsung ditolak oleh pihak La Liga.

“Kami mengonfirmasi bahwa perwakilan dari Neymar telah datang ke kantor La Liga untuk mengaktifkan klausul kontrak sang pemain, dan langsung kami tolak,” tulis pernyataan resmi La Liga.

“Hingga kini, hanya itu informasi yang bisa kami berikan,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Sebelumnya, Javier Tebas selaku Presiden La Liga telah mengatakan bahwa dirinya akan memblokir transfer Neymar, walau PSG tidak menggelontorkan dana sebesar klausul pembelian di kontrak sang pemain.

Javier Tebas, Presiden La Liga.

"Meski PSG tidak membayarkan minimal pembelian seperti dalam kontrak Neymar di Barcelona, kami (LFP) akan menolaknya," tegas Tebas dikutip dari Sport.

Dikabarkan, pihak La Liga tidak akan memperbolehkan transfer Neymar ke PSG benar-benar terealisasi. Sebab, kontrak Neymar di Camp Nou masih menyisakan masalah, yakni soal pajak dan pencucian uang.

Terlebih, LFP menilai jika PSG benar-benar membeli Neymar dengan harga sesuai klausul minimal pembelian, yaitu sebesar 222 juta euro, akan ada kasus Financial Fair Play (FFP) yang terbentur.

NeymarBarcelonaLaLiga SpanyolParis Saint-GermainJavier TebasBola Internasional

Berita Terkini