x

Ingin Keluar Zona Degradasi, Persiba Seleksi Marquee Player

Kamis, 3 Agustus 2017 10:31 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
Persiba menang dramatis atas Borneo FC.

Persiba Balikpapan bakal berbenah jelang mengarungi putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Tim Beruang Madu dipastikan akan kedatangan dua pemain asing yakni gelandang asal Jepang dan bek asal Brasil yang statusnya sebagai marquee player.

Manajer Persiba, Bambang Suhendro mengatakan kedua pemain itu tak langsung menandatangani kontrak namun masih akan menjalani seleksi selama sepekan. Jika gagal menunjukkan penampilan yang memuaskan, maka akan langsung dipulangkan dan mencari pemain lain.

Ismail Haris (kaos biru) saat pamit kepada pelatih dan pemain Persiba Balikpapan.

“Mereka akan menjalani seleksi dulu, dilihat kemapuannya cocok atau tidak,” kata manajer Persiba Balikpapan, Bambang Suhendro.

Setelah memastikan akan kedatangan gelandang asal Jepang, manajemen Beruang Madu pun akan memutus kontrak Masahito Nato yang juga berasal dari Jepang. Selain Nato, bek Timnas Liberia, Dirkir Khon Glay juga resmi diputus kontrak.

Masahito Noto (kiri) resmi membela Persiba Balikpapan untuk arungi Liga 1 Indonesia tahun ini.

Kehadiran sosok Srdan Lopicic memang membuat Dirkir harus terdepak dari skuat utama Persiba. Bambang pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Masahito dan Dirkir atas sumbangsihnya untuk tim selama ini.

Baca Juga

“Kita berterima kasih kepada Masahito dan Dirkir atas kerja sama selama ini. Mereka sudah banyak membantu tim selama ini,” sambung Bambang.

Bek kiri Persiba Balikpapan dan Timnas Liberia, Dirkir Kohn Glay.

Sementara nasib Anmar Almubaraki, masih menunggu seleksi bek asal Brasil tersebut. Jika gagal menunjukkan penampilan yang memuaskan, kemungkinan Persiba akan memperpanjang kontrak Anmar.

“Karena kan tidak mudah cari pemain marquee player sekarang, jadi kita lihat nanti hasil seleksi,” ujarnya.

Persiba sendiri kini terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara hingga putaran pertama Liga 1 berakhir. Tim Beruang Madu bertengger di posisi ke-18 dengan catatan tujuh poin dari 17 laga.

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaDirkir Kohn GlayLiga 1Masahito Noto

Berita Terkini