x

Tandang Lawan Persib, PS TNI Bawa Misi Ulang Sejarah

Kamis, 3 Agustus 2017 06:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain PS TNI.

PS TNI akan bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 5 Agustus 2017 mendatang. Karenanya The Army mengusung misi untuk mengulang kesuksesan menahan imbang Maung Bandung seperti di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1.

Manajer PS TNI, Rudi Yulianto menyatakan kalau timnya tidak merasa beruntung meski Persib kemungkinan bermain tanpa penonton karena sedang menjalani sanksi dari PSSI. Ada atau tidaknya Bobotoh, PS TNI disebut akan mengincar hasil terbaik dengan kata lain ingin mengulang capaian di putaran pertama saat kedua tim bermain imbang 2-2 April lalu.

PS TNI pernah menahan imbang Persib di putaran pertama Liga 1.
Baca Juga

"Bagi PS TNI, ada atau tidaknya Bobotoh tidak begitu terpengaruh. Ada atau tidaknya Bototoh, kami sangat siap untuk menghadapi Persib," tutur Rudi Yulianto.

"Ketika di Pakansari, dengan dukungan penuh Bobotoh, Persib berhasil kami tahan imbang. Jadi, saya pastikan kalau PS TNI tidak akan terpengaruh dengan ada atau tidaknya suporter lawan," tegasnya.

Bobotoh tidakb bisa datang melihat laga Persib vs PS TNI karena sanksi dari PSSI. 

Lebih lanjut, Rudi Yulianto menyatakan masih ada dua hari ke depan bagi pelatih Ivan Kolev untuk mempersiapkan diri sebelum meladeni permainan Persib Bandung. Tidak lupa ia juga berpesan agar para pemain PS TNI bermain dengan semangat tinggi dan tidak boleh menyepelekan lawan.

"Saya kira itu (jeda dua hari) harus dimanfaatkan dengan betul untuk memperbaiki kekurangan yang ada dari pertandingan terakhir melawan Semen Padang. Kemenangan itu seyogyanya harus menjadi modal bagi kami," tuturnya.

"Melawan Persib di kandangnya sendiri, tentu memerlukan perjuangan dan semangat tinggi agar kami meraih hasil memuaskan. Pada intinya, pemain harus tampil percaya diri, fokus dan disiplin serta tidak menyepelekan lawan yang dihadapi. Tampil militan dan ngotot harus dipertahankan dipertandingan melawan Persib nanti," tutup Rudi Yulianto.

PS TNI kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1.

Perlu diketahui, dalam putaran pertama Liga 1, PS TNI berhasil finis di peringkat sembilan dengan koleksi 25 poin. Sedikit lebih baik dari Persib yang berada di peringkat 14 dengan torehan 21 poin.

PS TNI pun punya catatan yang lebih bagus dari Persib. Di lima laga terakhir, PS TNI tercatat mampu mengoleksi dua kemenangan, berbanding terbalik dengan Persib yang belum pernah mendulang tiga poin di lima laga terakhir.

Persib BandungPS TNILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini