x

Pergantian Taktik, Kunci Kemenangan Bhayangkara atas Arema

Sabtu, 5 Agustus 2017 00:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai gol pertama melawan Arema FC. (Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Dalam laga pekan ke-18 Gojek Traveloka Liga 1, Bhayangkara sukses mengawali laga perdananya di putaran kedua dengan kemenangan. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi,  Wahyu Seto dkk menang 2-1 atas lawannya, Arema FC.

Gol-gol kemenangan Bhayangakara berhasil disumbangkan oleh Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn. Sementara gol semata wayang Arema dicetak oleh Cristian Gonzales.

Hasil laga Bhayangkara FC vs Arema FC.
Baca Juga

Menanggapi kemenangan itu, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy tida bisa menutupi rasa puasnya. Baginya, kemenangan ini berkat perubahan taktiknya yang berjalan sempurna.

Simon McMenemy mengaku puas dengan performa anak asuhnya dalam laga melawan Arema.

"Pertandingan yang sulit melawan tim sebesar Arema. Mereka tim hebat, namun tim saya dapat merespons bagus permainan mereka. Terbukti 15 menit awal saya kami sudah mampu mencuri gol," ucap Simon saat ditemui selepas laga, Jumat (04/08/17).

"Pada babak kedua pemain kami menunjukkan permainan dengan kerja keras untuk bertahan. Saya memang melakukan sedikit perubahan taktik dan berhasil. Pemain yang saya masukkan mampu mencetak gol," jelas pelatih asal Skotlandia ini.

Memang Simon melakukan perubahan di babak kedua. Dia memasukkan Ilham Udin yang menggantikan Dendy Sulistiawan di menit 62. Ilham pun mampu menjawab kepercayaan Simon dengan mencetak gol kemenangan Bhayangkara di menit 67.

Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai kemenangan atas Arema. (Herry Ibrahim/INDOSPORT).

Dengan kemenangan ini, membuat Bhayangkara menempel ketat Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1. The Guardians saat ini menempati posisi dua klasemen dengan 33 poin.

Liga IndonesiaBhayangkara FCArema FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini