x

Datangkan Matic dan Lukaku, Dwight Yorke: Man United Siap Bersaing

Senin, 7 Agustus 2017 12:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
Legenda Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke menilai pergerakan tim asuhan Jose Mourinho di bursa tranfer kali ini cukup efektif. Tiga pembelian yang dilakukan oleh Setan Merah disebut menjadi modal bagus untuk bersaing di berbagai kompetisi musim baru nanti.

Dwight Yorke menyatakan keputusan United mendatangkan Nemanja Matic dan Romelu Lukaku sangatlah tepat. Matic dianggap bisa mengkoordinir lini tengah dan bisa menjadi pelapis Michael Carrick, sedangkan Lukaku menjadi solusi yang bagus setelah kehilangan Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Legenda Manchester United, Dwight Yorke.

"Setelah tim kehilangan Rooney dan Zlatan mereka kemudian bergerak cepat dengan meakukan transfer bagus. Dengan mendatangkan matic di pos tengah, dia bisa jadi pelapis atau menggantikan Carrick, dia (Matic) pemain yang bagus di lini tengah," tutur Dwight Yorke saat ditemui dikawasan Senayan, Jakarta, Minggu (06/08/17).

"Jadi secara keseluruhan saya pikir ini hal yang bagus, apalagi dengan kedatangan Lukaku. Jadi Manchester sudah memiliki fondasi yang baik untuk bersaing di musim ini," tutupnya.

Baca Juga
Legenda Manchester United, Dwight Yorke.

Seperti diketahui, hingga saat ini United sudah melakukan pembelian tiga pemain di posisi yang berbeda yakni bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang. Victor Lindelof adalah pemain pertama yang bergabung dan ditebus dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp522 miliar dari Benfica.

Selanjutnya giliran Romelu Lukaku yang dibeli dari Everton dengan mahar 75 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun. Pemain terakhir yang gabung ke skuat Setan Merah adalah Nemanja Matic yang dibeli dengan harga 44,7 juta euro atau sekitar Rp702,5 miliar dari pesaing Liga Inggris lainnya, Chelsea.

Bursa TransferManchester UnitedRomelu LukakuNemanja MaticDwight YorkeLiga Primer InggrisLiga InggrisVictor Lindelof

Berita Terkini