x

Gagal Penalti, Morata Lanjutkan Kutukan Nomor Keramat di Chelsea?

Senin, 7 Agustus 2017 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Alvaro Morata tampak sedih setelah gagal mengeksekusi penalti.

Chelsea harus merelakan gelar juara di awal musim yakni Community Shield, usai kalah dari Arsenal di babak adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (06/08/17). Pada kesempatan itu, striker anyar Chelsea, Alvaro Morata pun menjadi sorotan lantaran gagal mengeksekusi penalti.

Morata yang diberikan tugas menjadi penendang ketiga gagal memanfaatkan kesempatan itu karena bola sepakannya hanya membentur tiang gawang. Rekan setim Morata, Michy Batshuayi bahkan tertangkap kamera tengah tertawa usai Morata gagal mengeksekusi penalti.

Memang belum diketahui pasti apa maksud Batshuayi tertawa di belakang Morata tersebut. Yang jelas, sebagian besar netizen menduga pemain berusia 23 tahun itu tengah menertawai Morata yang gagal menceploskan bola. Selain itu, ada spekulasi mengenai kutukan nomor 'keramat' di Chelsea yang kini dipakai Morata.

Michy Batshuayi digantikan Alvaro Morata.

Nomor punggung 9 yang dipakai Morata saat ini memang sangat identik dengan juru gedor di Chelsea. Akan tetapi, hal itu lebih menjurus pada gagal bersinarnya para pemakai nomor itu, seperti Fernando Torres, Mateja Kezman, Steve Sidwell, Franco Di Santo, Khalid Boulahrouz, hingga Radamel Falcao.

Namun, anggapan di atas tidak sepenuhnya benar. Salah satu mantan pemain Chelsea, Dennis Wise sejatinya tetap percaya dengan kemampuan Alvaro Morata. Menurut Dennis, kehadiran eks pemain Real Madrid itu sangat penting bagi kubu Chelsea apalagi pelatih Antonio Conte beberapa waktu lalu telah menyatakan tidak ingin memakai Diego Costa meski sang pemain tampil apik di musim lalu.

Baca Juga

"Bursa transfer masih panjang dan mungkin masih ada euforia lainnya yang bisa terjadi. Dari sudut pandang Chelsea, kedatangan Morata sangatlah penting, kami butuh seorang juru gedor untuk mencetak gol dan seorang juara. Dia terlihat kuat dan dapat bersaing," tutur Dennis Wise saat dimintai pendapat soal bergabungnya Alvaro Morata.

"Ini akan menjadi musim yang menarik, Manchester City menghabiskan banyak uang, begitu juga Manchester United dan Arsenal juga. Akan banyak persaingan untuk menuju puncak," sambungnya mengenai persaingan di Liga Inggris musim ini.

Dennis Wise kala masih aktif merumput.

Di sisi lain, meski sempat ditentang oleh sejumlah fans Chelsea, Morata nyatanya tetap memilih nomor punggung 9, karena angka itu merupakan hal yang lazim digunakan oleh striker utama. Nomor 9 sebenarnya bukan pertama kali digunakan Morata, lantaran di Juventus dia juga mengenakan nomor yang sama dan mampu menjawab dengan penampilan meyakinkan selama dua musim.

Morata diketahui datang ke Chelsea setelah ditebus dari Real Madrid dengan harga 75 juta euro. Rencananya, pemain 24 tahun tersebut akan diplot untuk menggantikan Diego Costa yang segera didepak dari skuat oleh manajer Antonio Conte.

ChelseaAlvaro MorataCommunity ShieldDennis WiseBola Internasional

Berita Terkini