x

Mantan Musuh Neymar Akhirnya Gabung Persiba

Senin, 7 Agustus 2017 23:47 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Manajemen Persiba Balikpapan memastikan telah mengikat kontrak bek asal Brasil Junior Lopez hingga akhir musim. Lopez dikontrak setelah lulus tes medis.

"Iya sudah dikontrak, karena hasil tes medisnya bagus. Dia dikontrak sampai akhir musim," ujar Manajer Persiba, Bambang Suhendro.

Baca Juga

Sementara untuk pendaftaran ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bambang mengatakan, masih dalam proses. Namun dipastikan dalam waktu dekat sudah bisa berseragam Persiba.

"Untuk pendaftarannya masih dalam proses, karena memang tidak bisa langsung, tapi dia sudah jadi bagian dari tim," ujarnya.

Junior Lopez masih menunggu proses pendaftaran ke PT LIB sebelum bisa bermain bersama Persiba.

Kualitas Lopez sendiri sebagai seorang bek tidak perlu dipertanyakan lagi. Saat berkerier di Liga Brasil, ia merupakan salah satu bek yang pernah menyulitkan penyerang sekaliber Neymar kala masih berseragam Santos.

Lopez akan didaftarkan sebagai marquee player menggantikan Anmar Almubaraki asal Irak yang telah dicoret, usai laga menghadapi Perseru Serui, Minggu (06/08/17).

Sementara terkait nasib kapten Tim Nasional Afganistan Faisyal Shayesteh kemungkinan tidak bisa bergabung. Meskipun mantan pemain Twente FC U-19 itu sudah di Balikpapan.

Lopez pernah menjajal permainan Neymar ketika masih bermain di klub Liga Brasil.

Menurut Bambang, regulasi baru PSSI pemain yang berasal dari negara yang masuk kategori HC (clearance house) atau tengah konflik atau rawan, tidak bisa bermain di Indonesia.

"Ya regulasi baru, kalau Dirkir (Kohn Glay) itu Liberia (juga masuk kategori Negara HC), tapi sebelumnya dia sudah main di Indonesia jadi tidak masalah," ujarnya.

Karenanya lanjut Bambang, manajemen kemungkinan masih akan mencari pemain Asia baru untuk melengkapi skuat yang ada.

Sedikit informasi, Persiba saat ini masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi. Tim Beruang Madu masih berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 10 poin.

Bursa TransferNeymarPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini