x

Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar Latihan Jelang Kualifikasi Piala Asia

Senin, 7 Agustus 2017 13:34 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Timnas Indonesia U-16 kembali menjalani sesi latihan hari ini di Lapangan Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Ditemui usai latihan, pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, menjelaskan fokus latihan yang dipimpinnya hari ini.

Fachry mengungkap menu latihan tim kali ini fokus untuk memperbaiki strategi transisi negatif para pemainnya yang dianggap masih kurang.

Baca Juga
Suasana latihan di Lapangan Atang Sutresna.

"Ini sebenarnya untuk aerobic capacity kemudian untuk latihan transisi dari menyerang ke bertahan," ujar Fachry di Lapangan Atang Sutresna, Senin (07/08/17).

"Ini persoalan kami karena pemain masih sering terlambat dari posisi menyerang kembali ke bertahan," tambahnya.

Timnas U-16 saat sedang latihan.

Rencananya, Fachry akan mengumumkan 15 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 pada Kamis 10 Agustus 2017. Skuat berjuluk Garuda Asia itu akan melakoni laga perdana menghadapi Kepulauan Mariana di Kualifikasi Piala Asia U-16 pada 16 September mendatang.

Untuk babak kualifikasi, Timnas Indonesia U-16 bergabung dengan tuan rumah, Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup G.

Coach Fachri berikan instruksi kepada anak asuhnya.

Kualifikasi Piala Asia U-16 bakal diikuti oleh 43 tim. 10 juara grup dan lima runner-up terbaik bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-16 bersama tim tuan rumah.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini