x

10 Hal Ini Berpotensi Terjadi jika Ronaldo Balik ke Man United

Selasa, 8 Agustus 2017 20:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Nama Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat menjelang Piala Super Eropa 2017. Bukan soal disertakan dalam skuat Madrid melawan Manchester United, melainkan dia mengaku ingin kembali ke Inggris.

Seperti diketahui, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu tengah mengalami masalah hukum terkait pajak di Spanyol. Disebutkan jika CR7 mengelapkan dana mencapai 14,7 juta euro (sekitar Rp231 miliar).

Menariknya, dalam persidangan, ia menyelipkan komentar mengejutkan. Saat menjawab pertanyaan dari hakim, ia menyatakan rindu Inggris.

Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi.

"Saya tidak pernah mengalami masalah di Inggris. Itulah mengapa saya senang kembali ke sana," ujar megabintang Real Madrid ini seperti dikutip Cadena SER.

"Saya ingat ketika tiba di Inggris, mereka mengatakan kepadaku segalanya bekerja seperti ini. Saya datang ke Manchester pada usia 18 tahun dan mereka menasihati saya bahwa itu adalah mekanisme terbaik yang bisa saya lakukan, seperti pemain lainnya."

Baca Juga

Pernyataan Ronaldo tersebut seperti memberikan angin segar untuk fans Setan Merah. Jika kembali ke Liga Primer Inggris, Ronaldo dipercaya akan kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Federico Macheda dan Cristiano Ronaldo saat sama-sama membela Manchester United.

Ronaldo masih dianggap sebagai pahlawan di Old Trafford. Selama berseragam MU dari tahun 2003 sampai 2009, Ronaldo telah memenangkan trofi Liga Primer Inggris, piala domestik (Piala FA), Community Shield, Pemain Terbaik Liga, Sepatu Emas, Ballon d'Or, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Dilansir dari Mirror, berikut INDOSPORT merangkum 10 hal yang akan terjadi andaikan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United.


1. Banyak Cerita soal Hubungan Ronaldo dan Mourinho

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho pernah bekerja sama selama tiga musim di Real Madrid. Namun hubungan mereka dikabarkan tidak harmonis.

Meski sama-sama berkebangsaan Portugal, Ronaldo dan Mourinho kerap bertengkar, selama keduanya berada di Real Madrid. Penyebab utama ketidakcocokan mereka adalah gaya permainan yang berbeda.

Namun, eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, memprediksi bahwa Cristiano Ronaldo bisa kembali ke Manchester United, meskipun Jose Mourinho memegang kendali di Old Trafford.

"Hubungan keduanya di Real Madrid memang tidak begitu bagus. Namun, itu bukan berarti Ronaldo tidak ingin kembali ke Manchester United," tutur Calderon.

Menarik untuk melihat gelagat dari Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho andai mereka benar-benar kembali bekerja sama di Man United.


2. Sir Alex Ferguson Ikut Terlibat dalam Urusan Tim

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson.

Andai Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United, Sir Alex Ferguson mungkin melakukan banyak hal hal daripada sekadar duduk di tribun, tersenyum dan berjabat tangan dengan para tamu VIP. Ada banyak alasan yang menyebabkan Fergie menjadi satu-satunya orang yang dipanggil Ronaldo dengan sebutan ‘Boss’.


3. Fans Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea Ledek Umur Ronaldo

Para fans kerap kali mencemooh para bintang dari kubu rival.

Umur Cristiano Ronaldo kini sudah menginjak usia 32 tahun. Hal tersebut akan menjadi bahan ledekan untuk fans Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan semua musuh Setan Merah. 

Mungkin mereka akan berkata, "Umur dia (Ronaldo) sudah 32 tahun. Tapi dia tidak sebaik dulu. Dan mungkin dia masih lebih baik dari seluruh pemain Liga Primer Inggris. Tapi MU harus membayar terlalu mahal untuk pemain yang sudah menginjak kepala tiga." 


4. Move On dari Zlatan Ibrahimovic

Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Nama Zlatan Ibrahimovic seakan tenggelam jika Ronaldo kembali ke Manchester United. Padahal, Ibrahimovic menjadi idola baru fans Setan Merah pada musim lalu. Namun cedera parah yang menimpanya membuat manajemen MU melepas mantan pemain Juventus tersebut.


5. Pembelian Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Manchester United.

Neymar menjadi pemain termahal di dunia saat dirinya diboyong oleh PSG dengan harga 222 juta euro (Rp3,4 triliun) dari Barcelona. Namun, Cristiano Ronaldo akan menjadi pembelian terbaik di bursa transfer musim panas ini. 


6. Nomor 7 Man United Akan Kembali ke Cristiano Ronaldo

Jersey Man United nomor 7 saat masih digunakan oleh Ronaldo.

Angka tujuh di Manchester United bukan sembarang nomor, karena nomor punggung itu cenderung sakral. Sudah banyak yang mengenakannya di Man United dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ada pemain yang sukses mengenakannya, ada juga yang dicap gagal mengemban ekspektasi pengguna nomor tersebut.

Michael Owen, Angel Di Maria dan Memphis Depay dianggap gagal mengenakan nomor tersebut. Dan jika Ronaldo kembali ke MU, jersey nomor 7 akan kembali ke tuannya.


7. Wayne Rooney Menyesal Tinggalkan Man United

Wayne Rooney, pemegang nomor punggung 10 terakhir di Man United.

Wayne Rooney mungkin akan menyesal pindah ke Everton. Mereka berdua pernah menjadi kawan baik, dan ia pasti ingin mencicipi kejayaan tim sekali lagi bersama CR7.


8. Lionel Messi Menjadi Pemain yang Paling Semringah jika Ronaldo Hengkang

El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mungkin akan menjadi pemain yang paling bahagia andaikan Ronaldo pulang ke Man united. La Pulga akan tertawa diam-diam. Ia akan menjadi satu-satunya sorotan di La Liga Spanyol dan mungkin juga Liga Champions.


9. Fans Manchester City Tuntut Guardiola Datangkan Lionel Messi

Fans Manchester City yang berbasis di Asia.

Fans Manchester City pasti iri melihat suporter tetangga sebelah bisa memulangkan Ronaldo. Sebagian besar fans The Citizens akan menuntut Pep Guardiola  untuk memboyong Lionel Messi, berapa pun harganya.   

Hal ini dikarenakan untuk menyaingi kubu rival sekota tersebut dalam mengarungi kompetisi. Para fans Citizens tentunya meminta kepada sang pemilik klub, yang memiliki kekayaan tak terhingga, untuk mendatangkan Messi sebagai lawan Ronaldo di Liga Primer Inggris.


10. Fans Arsenal Desak Arsene Wenger Beli Banyak Pemain Bintang

Fans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out.

Sebagian besar fans Arsenal akan kembali melakukan gelombang protes. Mereka akan kembali marah-marah kepada Arsene Wenger, menuntutnya membeli banyak sekali pemain bintang.

Hal ini dikarenakan para fans Arsenal tidak ingin tim kesayangannya kalah saing dengan para rival yang telah mendatangkan beberapa pemain bintang.

Hal tersebut pun pernah 'dituruti' oleh para manajemen The Gunners dengan mendatangkan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Real MadridManchester UnitedCristiano Ronaldo

Berita Terkini