x

Deretan Aksi 'Blunder' Lukaku Ini Kalahkan MU dari Madrid

Rabu, 9 Agustus 2017 14:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Romelu Lukaku tampak sedih usai kalah dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid.

Manchester United menelan kekalahan dari Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Philip II Arena, Makedonia, pada Rabu (09/08/17) dini hari tadi. Di laga tersebut, skuat Setan Merah harus mengakui kedigdayaan Los Blancos dengan skor 1-2.

Gol kemenangan skuat Zinedine Zidane dicetak oleh Casemiro di menit 24, dan Isco di menit 52. Sementara satu-satunya gol balasan dari skuat Jose Mourinho datang dari penyerang anyar mereka, Romelu Lukaku, di menit 62.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Sejatinya, kubu Manchester United dapat saja memenangkan pertandingan andai Lukaku tidak melakukan beberapa aksi blunder di pertandingan tersebut. Penyerang Timnas Belgia itu terlihat gugup, dan melakukan beberapa kesalahan saat melakukan serangan.

Seperti ketika dirinya dengan ceroboh mencoba mengejar bola liar hasil benturan Nemanja Matic. Berawal dari Toni Kroos yang membawa bola, gelandang asal Jerman itu hendak membuang bola ke depan. Sayang, bola justru mengenai kaki Matic dan mengarah ke lini pertahanan Madrid.

Baca Juga

Setelahnya, Lukaku yang berada di belakang para pemain Madrid berlari kencang untuk mengejar bola. Alih-alih dapat mencetak gol dengan berhadapan satu lawan satu dengan Keylor Navas, dirinya pun justru terkena offside. Andai saja dirinya tidak gegabah dan membiarkan bola direbut oleh Matic, mungkin Man United kala itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kesalahan kedua adalah saat timnya tengah tertinggal 0-2 dari Madrid. Mantan bintang Everton itu gagal memanfaatkan bola liar yang ditepis oleh Navas, hasil sundulan Paul Pogba. Lukaku yang berada sangat dekat dengan gawang Navas, justru membuang bola ke luar lapangan.

Ketiga adalah dirinya yang gugup ketika melakukan lemparan ke dalam. Dirinya dengan ceroboh salah melakukan aksi lemparan ke dalam, dengan memantulkan bola ke tanah lapangan. Hal ini pun membuat wasit memberikan bola lemparan ke dalam untuk kubu Madrid.

Apa yang dilakukan oleh Lukaku sangatlah disayangkan, mengingat manajemen Man United sendiri mendatangkannya dengan harga yang tidak murah. 

Real MadridManchester UnitedRomelu LukakuPiala Super EropaBola Internasional

Berita Terkini