x

4 Laga Pembuka Liga Inggris Pekan 1 Wajib Tonton

Kamis, 10 Agustus 2017 16:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Premier League is back in town!

Salah satu kompetisi sepakbola paling diminati di dunia, Liga Primer Inggris, akhirnya kembali digelar. 10 pertandingan digelar, dibagi dalam tiga hari, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu (waktu setempat).

Pertandingan pertama menghadirkan Arsenal, peraih gelar Community Shield, menghadapi juara Liga Inggris dua musim lalu, Leicester City. The Gunners berhasil mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Delapan pertandingan yang mempertemukan 16 tim juga akan memeriahkan akhir pekan pencinta sepakbola Inggris. Watford menantang Liverpool, Manchester City ladeni perlawanan tim promosi Brighton and Hove Albion, dan petualangan 'baru' Wayne Rooney bersama Everton bakal menjadi tajuk utama.

Tak hanya itu saja,  duel klasik antara Newcastle United lawan Tottenham Hotspur juga tak boleh dikesampingkan. Duel strategi dua arsitek penuh kharisma, Rafael Benitez dan Mauricio Pochettino patut dinanti.

Dari 10 pertandingan di pekan pertama Liga Inggris musim 2017/18, INDOSPORT memilih empat laga yang tidak boleh terllewatkan. Apa saja dan mengapa tak boleh ketinggalan?


1. Watford vs Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool saat Sadio Mane mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Melihat performa mengesankan Liverpool musim lalu, pantas rasanya jika mereka lebih diunggulkan di laga kali ini meski bertindak sebagai tim tamu. Manajer Jurgen Klopp juga tentu bakal langsung memainkan pemain-pemain terbaiknya guna mendulang poin maksimal.

Laga ini menjadi salah satu pertandingan yang paling dinanti karena beberapa faktor. Yang pertama, layak disimak bagaimana racikan Klopp di laga perdana yang bisa sangat menentukan laga-laga ke depannya, terlebih The Reds juga telah banyak berbenah dengan mendaratkan penggawa anyar macam Dominic Solanke dan Mohamed Salah misalnya.

Di sisi lain, pertarungan sengit bakal tersaji. Jika Liverpool lebih membenahi sektor serang, maka The Hornets, julukan Watford, fokus ke lini tengah, di mana Marcos Silva mendaratkan Will Hughes, Tom Cleverley sampai Nathaniel Chalobah.

Selain itu, klub yang bermarkas di Vicarage Road itu juga kedatangan Andre Gray, pemain yang menguras kantung keuangan klub sebesar 18 juta pounds. Menghadapi Liverpool, Gray jelas tak mau mengecewakan pendukung setia Watford.


2. Everton vs Stoke

Wayne Rooney melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Laga kedua yang patut dinanti adalah Everton melawan Stoke City. Bukan tanpa sebab, belanja pemain jor-joran yang dilakukan manajemen Merseyside Biru, ditambah dengan racikan khas Ronald Koeman bakal menjadi highlight tersendiri di pekan perdana.

Namun faktor terpenting tentu saja kembalinya Wayne Rooney ke Goodison Park di pentas kompetitif. Banyak yang akan dibuktikan eks Manchester United itu musim ini, dan laga pembuka melawan Stoke bakal menjadi cerita tersendiri.


3. Brighton and Hove Albion vs Manchester City

Brighton & Hove Albion.

Sebagian pendukung Brighton and Hove Albion pasti berharap bertemu lawan yang sepadan ketimbang harus berhadapan dengan Manchester City di laga pembuka. Tapi tidak sedikit pula yang mungkin memang menantikan raksasa di markas mereka.

Seperti tim-tim guram Inggris pada umumnya, tak peduli siapa pun lawannya, stadion pastilah penuh. Selain itu, besar harapan para suporter untuk bisa 'mengelabui' bursa taruhan, karena jangankan menang, bisa meraih imbang melawan tim sekelas City saja memiliki arti besar bagi mereka.

Di sisi lain, motivasi berlebih juga dirasakan oleh Brighton and Hove Albion untuk meraih hasil manis di musim perdana mereka di Liga Primer Inggris setelah lama berkubang di divisi kasta bawah.


4. Manchester United vs West Ham United

Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

Entah kebetulan atau disengaja oleh operator liga, Chicharito yang telah lama merindukan Old Tafford langsung diperbolehkan bermain di stadion yang berjuluk Theater of Dreams tersebut. Namun kini, pemain bernama asli Javier Hernandez itu berseragam West Ham United.

Tak hanya itu saja, laga ini wajib menjadi santapan akhir pekan karena West Ham juga cukup aktif di bursa transfer. Selain Chicharito, The Hammers juga telah merekrut Pablo Zabaleta, Joe Hart, Marko Arnautovic, dan Sead Haksabanovic.

Liga Inggris

Berita Terkini