x

Tawaran dari Barcelona Ditolak, Winger Dortmund Ngambek

Jumat, 11 Agustus 2017 10:29 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Ousmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis.

Upaya Barcelona mencari pengganti Neymar kembali menemui jalan buntu. Setelah Coutinho, incaran lainnya dari Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, juga gagal didapatkan.

Kabar ini didapat dari wartawan The Independent, Ed Malyon. Disebutkan, tawaran Barca kepada Die Borussen jauh dari harapan, bahkan tak senilai dengan harga jual Dembele di pasaran.

Baca Juga

"Borussia Dortmund sudah berbicara dengan FC Barcelona terkait transfer Dembele. Dalam meeting, Barcelona mengajukan penawaran yang tak sesuai dengan apa yang diharapkan Dortmund," tulis Ed di akun Twitter-nya.

Menariknya, ketika kabar negosiasi transfer menyeruak, Dembele tak terlihat di sesi latihan. Manajer Dortmund, Peter Bosz, mengklaim pihaknya sama sekali tak tahu mengapa Dembele absen.

"Dia (Dembele) tidak hadir di latihan pagi ini. Sejujurnya saya katakan, saya tidak tahu mengapa dia absen. Kami sudah mencoba mengontaknya, namun gagal mendapatkan informasi darinya," kata Bosz dilansir dari ESPN FC.

Di sisi lain, Ed Aarons, jurnalis Guardian, mengklaim jika Dembele masih di Jerman. Setidaknya, kabar keberadaan eks Rennes itu membenarkan bahwa memang Dortmund menolak tawaran dari Barcelona.

"Dembele absen tanpa pemberitahuan jelang latihan. Mereka akan memberikan sanksi. Dia masih di Jerman. Soal transfer, dia masih pemain Dortmund," kata Michael Zorc, petinggi klub.

Wajar jika Barcelona mengincar pemain muda berusia 19 tahun tersebut. Sebab, selain memiliki akselerasi dan penguasaan bola yang bagus, Dembele juga bisa bermain di kiri dan kanan.

Musim lalu, debutnya bersama Dortmund berjalan manis. Enam gol dan 12 assists membuktikan betapa ia bisa menjadi pengganti sosok Neymar di Camp Nou.

BarcelonaLaLiga SpanyolBorussia DortmundOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini