x

Hukuman Ronaldo Buat Zidane Naik Pitam

Rabu, 16 Agustus 2017 14:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cristiano Ronaldo (kiri) berusaha berbicara kepada asisten wasit, pasca dikartu merah.

Real Madrid akan melakoni laga leg kedua Piala Super Spanyol 2017 di Santiago Bernabeu pada Kamis (17/08/17) dini hari nanti. Dalam laga itu sendiri Los Blancos memiliki potensi besar untuk merengkuh gelar juara, mengingat di leg pertama mereka menang dengan skor 3-1 atas La Blaugrana.

Sayangnya, di dalam itu sendiri Madrid dipastikan dalam kondisi tidak sempurna. Bagaimana tidak, mereka dipastikan tidak bisa menggunakan jasa bintang sekaligus mesin pencetak golnya, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah di leg pertama Piala Super Spanyol 2017.

Ya, mantan penggawa Manchester United tersebut mendapat kartu merah di leg pertama akibat selebrasi melepas baju dan juga aksi diving di kotak penalti.

Tidak hanya itu, Ronaldo pun baru-baru ini mendapat tambahan hukuman dengan tidak boleh berlaga di lima pertandingan. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menggangap Ronaldo melakukan kontak fisik kepada Ricardo De Burgos, sang wasit pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua.

Cristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi.

Keputusan hukuman yang diterima Ronaldo itu jelas tidak hanya membuat para fan geram, namun pelatih Madrid, Zinedine Zidane merasakan hal serupa. Ia menyebut hukuman Ronaldo sangat tidak masuk akal.

"Jujur, saya sangat kesal dan kami semua di Real Madrid merasakan hal sama. Larangan di lima pertandingan itu terlalu banyak," ujar mantan pemain Timnas Prancis itu seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga

Meski begitu, Zidane mengaku tetap menghimbau para pemainnya yang lain agar tidak terprovokasi. Ia menginstruksikan para pemainnya agar tetap fokus memikirkan laga melawan Barcelona saja.

Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Dalam dunia sepakbola, apapun bisa terjadi terutama di leg penentuan seperti ini. Kami akan bermain serius melawan Barcelona hingga menit terakhir, karena sesungguhnya mereka punya potensi menang besar di leg pertama," tutupnya.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidanePiala Super SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini