x

Timnas Indonesia Wajib Waspadai Para 'Samurai' Filipina

Rabu, 16 Agustus 2017 14:20 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Kegembiraan skuat Filipina usai kalahkan Kamboja 2-0 di Grup A SEA Games 2017.

Timnas Indonesia akan lakoni laga leg kedua Grup B SEA Games 2017 melawan Filipina, Kamis 17 Agustus 2017. Timnas Indonesia tidak bisa meremahkan kekuataan sepakbola Filipina yang tengah merangkak naik. Setidaknya laga pertama Filipina bisa jadi rujukan bahwa mereka saat ini bisa jadi hambatan Timnas untuk bisa memetik medali emas SEA Games 2017 cabang sepakbola. 

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Filipina.

Kemenangan 2-0 Filipina atas Kamboja di pertandingan pertama menunjukkan tim besutan Marlon Maro tersebut memiliki skuat yang bagus. Dua gol yang dicetak Filipina ke gawang Kamboja semuanya berasal dari bola mati. Gol pertama Filipina dicetak oleh Reymart Cubon memanfaatkan bola mati dari tendangan sudut. Sementara itu, gol kedua Filipina dicetak oleh Kouichi Belgira melalui tendangan bebas yang berhasil membobol gawal Kamboja untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Dari fakta pertandingan tersebut, barisan belakang Timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Hansamu Yama wajib memiliki solusi untuk mencegah skuat Filipina memanfaatkan bola mati untuk dikonversi menjadi gol. Skuat Timnas diharapkan bisa meminimalisir pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Selain karena Filipina memiliki para eksekutor bola mati yang mumpuni. 

Salah satu nama yang layak untuk dikedepankan dan wajib mendapat pengawalan ketat dari bek Timnas ialah Kouichi Belgira, pencetak gol kedua Filipina ke gawang Kamboja dari eksekusi free kick. Meskipun berposisi sebagai pemain belakang, Belgira memiliki kemampuan untuk membantu penyerangan. Belgira merupakan pemain muda yang bermain di klub Japan Philippines Voltes Marikina Football Club.

Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Selain Belgira, pemain perdarah Jepang lain juga ikut mengisi skuad Filipina adalah Yoshiharu Koizumi. Koizumi berposisi sebagai gelandang.  

Penulis: Fitriawan Nur Indrianto.

FilipinaTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini