x

Jelang Hadapi Filipina, Ini Permintaan Coach RD untuk Timnas U-22

Kamis, 17 Agustus 2017 15:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menjalani laga kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda Muda akan menantang Filipina.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan tim favorit juara, Thailand pada laga perdana, kini Timnas U-22 diharapkan bisa meraih kemenangan saat menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, malam nanti.

Skuat Timnas U-22.

Terlebih laga ini akan dilaksanakan tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang tepat jatuh pada hari ini. Untuk itu Evan Dimas dan kolega diharapkan bisa memberikan kado kemenangan untuk Indonesia.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, mantan pelatih Timnas Indonesia U-22, Rahmad Darmawan pun menitipkan satu amanat. Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini berharap tim besutan Luis Milla bisa bermain lepas.

Baca Juga
Rahmad Darmawan.

"Laga kedua nanti sih saya harapkan pemain Timnas bermain lepas saja. Apalagi melawan Filipina yang memang di atas kertas kita unggul," ucap Coach RD kepada INDOSPORT, Kamis (17/08/17).

Selain memberikan wejangan, pelatih yang kini berkecimpung di sepakbola Malaysia ini berharap motivasi Timnas Indonesia bertambah. Terlebih bermain di tepat hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

"Harusnya ada spirit yang lebih. Apalagi ini tanggal 17 Agustus, ya itung-itung untuk kado kemerdekaan," tutup mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Laga Timnas Indonesia melawan Filipina dijadwalkan akan disiarkan di SCTV/Indosiar. Laga ini akan memulai kick off pada pukul 19:45 WIB.

SEA GamesRahmad DarmawanTimnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini