x

Ingin Lebih Percaya Diri, Joe Hart Bikin Tato Unik

Kamis, 17 Agustus 2017 16:41 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Joe Hart berusaha mengamankan tendangan dari Anthony Martial.

Bagi sebagian pemain sepakbola profesional Eropa, memiliki tato adalah hal yang biasa. Umumnya tato tersebut memiliki nilai filosofi masing-masing. Neymar Jr memiliki tato wajah adik perempuannya di tangan kanan. Sementara Zlatan Ibrahimovic juga merajah nama anak-anaknya di bagian lengan. Semuanya ingin mengabadikan sesuatu yang dekat dengan kehidupan mereka.

Kiper West Ham United, Joe Hart, punya tato di lengan kanannya.

Jika umumnya tato yang dibuat berbentuk gambar atau tulisan, kiper West Ham United Joe Hart malah berbeda. Di bawah siku tangan kanan Joe Hart kini terlihat sebuah tato berbentuk garis lebar yang mengitari lengannya membentuk sebuah armband. Sebuah tato berbentuk sama dengan ukuran yang lebih kecil juga dibuatnya di bagian pergelangan tangan kanannya.

Saat West Ham bertemu Manchester United di laga perdana Liga Primer Inggris, Joe Hart sebenarnya sudah memiliki tato ini. Tapi publik baru sadar kiper Timnas Inggris ini memiliki tato setelah dia mengunggahnya melalui akun Instagram @joehartofficial.

Dalam akun tersebut Joe Hart berucap,”Senang sekali bisa kembali ke Shrewsbury dan mendapatkan seni melukis tubuh kelas dunia dari @hanumantra hasil yang luar biasa.”

Sekadar info, tato milik Joe Hart tersebut disebut sebagai “Blackwork”. Sebuah teknik menggambar tato dengan hanya menggunakan satu warna yang diblok dalam area tertentu.

Baca Juga

Blackwork adalah sebuah pilihan tato, sebuah gaya hidup, dan sebuah filosofi. Bahwa sesuatu yang kecil bisa menjadi besar dan kita tidak seharusnya takut untuk menghadapi dunia yang penuh dengan orang-orang yang ingin masuk ke dalamnya,” jelas Hanumantra Lamar, sosok seniman yang membuat tato Joe Hart kepada The Sun.

Paulo Dybala juga memiliki tato serupa dengan Joe Hart.

Model tato ini ternyata sudah mulai banyak diminati para pesepakbola di Eropa. Paulo Dybala, Sergio Ramos, Wesley Sneijder, dan Oscar adalah deretan pemain bola yang memiliki model tato Blackwork.

Manchester UnitedWest Ham UnitedJoe HartLiga Primer Inggris

Berita Terkini