x

Ini Selebriti Indonesia yang Nyaris Jadi Pesepakbola Profesional

Jumat, 18 Agustus 2017 16:57 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Galih Prasetyo

Sepakbola Indonesia tengah menjadi sorotan. Kamis, 17 Agustus 2017 kemarin, Timnas Indonesia sukses melumat Filipina tiga gol tanpa balas di laga kedua Grup B SEA Games 2017. Mayoritas masyarkat Indonesia pun bersuka cita dengan hasil ini, tak terkecuali para selebritas Tanah Air. 

Tapi tahukah Anda jika ternyata pernah ada 4 selebriti Indonesia yang nyaris jadi pesepakbola profesional? Mereka bahkan pernah masuk sekolah bola dan bertanding. Namun jalan rezeki seseorang siapa yang tahu. Akhirnya mereka berlabuh di dunia seni.

Dilansir dari beberapa sumber, siapa saja keempat selebritas tersebut? Simak ulasan INDOSPORT berikut ini.

Baca Juga

1. Adjie Massaid

Adjie Massaid.

Almarhum Adjie Massaid diketahui pernah mengenyam pendidikan sepakbola saat dia muda. Gak main-main, dia belajar di Ajax Amsterdam, lho. Namun tawaran bermain sinetron dan film lebih menggiurkan baginya. Meski demikian Adjie masih menjaga kebugaran dengan bermain futsal bahkan menjadi manajer Timnas U-23. Siapa sangka, lapangan hijau juga merenggut nyawanya. Adjie meninggal usai bermain futsal diduga kena serangan jantung.


2. Emir Mahira

Emir Mahira.

Berakting sebagai Bayu Purnomojati di di film bernuansa sepakbola yakni Garuda di Dadaku dan Garuda di Dadaku 2, aktor muda ganteng Emir Mahira juga dikenal pernah mencicipi sekolah bola di Arsenal Soccer School. Saat itu keluarganya bermukim di Inggris. Namun setelah balik ke Indonesia, dengan talentanya dia malah ditawari main film dan Emir pun menyetujuinya. 


3. Iko Uwais

Iko Uwais.

Aktor laga yang sudah main di film Internasional ini ternyata juga pernah menjadi pesepakbola, lho. Malah pernah memperkuat klub di divisi dua. Pada 1993 Iko sudah latihan di SSB Bina Taruna Rawamangun. Menariknya, Iko malah sempat menekuni olahraga silat. Ia bahkan sempat jadi juara ke-3 Kejuaran Pencak Silat se-DKI Jakarta 2003, dan pesilat terbaik kategori demonstrasi pada kejuaraan Nasional Pencak Silat tahun 2005. Selain kejuaraan seperti ini, Iko Uwais juga sudah sering tampil ekshibisi martial art di Azebarjain, Moskow, Laos dan Kamboja. 

Film SepakbolaIko Uwais

Berita Terkini