x

Kembali Cetak Gol, Septian Beri 2 Kado untuk Timnas Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2017 00:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Septian David Maulana kembali mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol untuk Skuat Garuda Muda, kala mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0. Kemenangan yang diraih di Stadion Shah Alam,Selangor, Malaysia itu menjadi poin berharga untuk anak asuh Luis Milla di Grup B.

Pasalnya, kemenangan telak 3-0 tersebut berhasil membawa mereka duduk di posisi dua klasemen sementara dengan poin empat, di atas Thailand dengan poin yang sama namun unggul selisih gol.

Baca Juga

Septian tidak sendiri, dirinya bersama dengan Muhammad Hargianto dan Saddil Ramdani berhasil mencatatkan diri di papan skor pencetak gol dan memberikan kado manis untuk para pencinta sepakbola di Tanah Air.

Teruntuk Septian, golnya tersebut sangatlah spesial untuk dirinya. Selain karena di laga sebelumnya ia mencetak gol penyama kedudukan atas Thailand, golnya melawan Filipina pada laga tadi malam terjadi di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Evan Dimnas (kiri) saat merayakan gol Septian David ke gawang Filipina

"Saya dan teman-teman bersyukur dan senang atas kemenangan ini. Ini menjadi kado ultah HUT RI ke 72 hari ini," ucap dia pada Kamis (17/08/17) malam kemarin.

Tak lupa dia menilai kemenangan ini berkat doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Sebab berkat itu semua dia bersama rekan-rekan mampu bermain semangat.

"Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya mencetak gol," tutup dia.

Selain itu, golnya ke gawang Ray Joseph Joyel pada menit ke-7 itu merupakan gol ke-150 Indonesia di sepanjang keikutsertaan mereka di ajang SEA Games.

Timnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017Septian David Maulana

Berita Terkini