x

Luis Milla Komentari Pertandingan Keras Lawan Timor Leste

Minggu, 20 Agustus 2017 20:47 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak

Timnas Indonesia U-22 dipastikan tak bakal diperkuat Evan Dimas di pertandingan menghadapi Vietnam karena akumulasi kartu. Di laga menghadapi Timor Leste, Evan dianggap mendapatkan kartu kuning yang tak semestinya karena ia menjadi korban dari permainan kasar pemain Timor Leste.  

Baca Juga

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kalau semua pemain dalam tim ini penting termasuk Evan Dimas, tetapi solusinya saya inginkan semua pemain siap untuk main kapanpun,” ujar Milla dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Pelatih asal Spanyol itu juga angkat bicara mengenai kinerja wasit yang tampak memberi banyak kerugian bagi kubu Skuat Garuda Muda. Secara mengejutkan Milla sama sekali tak mempermasalahkan kinerja wasit Malaysia, Nagor Amir Noor Mohamed, dalam pertandingan tersebut.

Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games.

“Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepakbola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim,” jelas Milla

“Karena tadi juga kita sudah mempimpin satu gol dan lawan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kans dari mereka tadi sempat tercipta dan bisa dikatakan hampir saja membuat gol,” tutupnya.

Milla mengungkapkan jika dalam pertandingan menghadapi Timor Leste tadi, ia berharap anak asuhnya bisa menang dengan skor lebih dari 1-0. Namun mantan pelatih Timnas U-21 Spanyol itu menyadari jika kemampuan pemain untuk memaksimalkan peluang masih kurang dan ia akan memperbaikinya.

“Mengenai pergantian pemain mengapa lebih banyak di sisi luar lapangan, karena stok pemain kami lebih banyak di posisi itu,” beber Milla

“Saya rasa juga kita harus menyesuaikan dengan gaya permainan kami yang menyerang lewat sayap karena permainan seperti itu membutuhkan lebih banyak tenaga dibandingkan posisi lain. Posisi lain, kami menentukan pemain yang punya spesialisasi khusus pada posisinya,” tutupnya.

Timnas U-22SEA Games 2017Luis Milla

Berita Terkini