x

Barcelona 2-0 Real Betis: Obat Sakit Hati

Senin, 21 Agustus 2017 03:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Barcelona.

Kekalahan Barcelona atas Real Madrid di pentas Piala Super Spanyol berhasil terobati pada hari Senin (21/08/17) dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Kemenangan 2-0 mampu diraih oleh Barca di laga perdana La Liga Spanyol musim 2017/18.

Tak ada Neymar di sisi kiri lini serang Blaugrana benar-benar menyulitkan. Apalagi Luis Suarez juga tidak jadi starter di laga ini.

Hingga menit 10, Barcerlona terlihat kesulitan untuk mengalirkan bola ke sepertiga akhir permainan. Lionel Messi juga nampak kehilangan tandem yang pas dengan Gerard Deulofeu dan Paco Alcacer di barisan penyerangan.

Baca Juga

Peluang terbaik pertama lahir menit 25, tapi tendangan Messi masih menyamping tipis di sisi Antonio Adan. Statistik menyebutkan jika hingga menit 30 tak ada tembakan ke gawang dari Barcelona.

Gol yang dinanti akhirnya datang juga menit 36. Sodoran Deulofeu ke arah Messi salah diantisipasi oleh Alin Dorinel Tosca. Bola justru mengarah ke gawangnya sendiri, 1-0 untuk tuan rumah.

Tiga menit berselang, Barca menambah gol. Gelandang yang musim lalu lebih sering dimainkan sebagai bek kanan, Sergi Roberto Carnicer sanggup mengonversi umpan cantik Deulofeu untuk membawa Barca unggul 2-0.

Di babak kedua, Blaugrana hampir membuat skor menjadi 3-0 andai tendangan melengkung Messi tidak menerpa gawang Adan.

Memasuki menit 60, ritme pertandingan telah didapat Barca. Kini anak asuh Ernesto Valverde lebih menikmati jalannya laga, bahkan benar-benar mengurung pertahanan Betis.

Tim tamu Real Betis nampaknya sudah kelelahan di pertengahan babak kedua. Padahal di interval pertama mereka bermain taktis dan membuat Barca tak bisa berbuat banyak.

Barca juga seharusnya bisa menambah setidaknya tiga gol lagi. Sayang, Messi seperti dihantui pada laga ini karena dari tiga upaya di babak kedua, tiga kali pula menerpa gawang.

Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah, Barcelona genggam kemenangan pertama di arena kompetitif. Obat sakit hati yang layak untuk dinikmati.

BarcelonaLaLiga SpanyolReal BetisLiga Spanyol

Berita Terkini