x

(KUIS) Indonesia vs Kamboja: Panggung Penentuan Akhir

Rabu, 23 Agustus 2017 11:47 WIB
Editor: Ramadhan
Prediksi Kamboja vs Indonesia.

Berita Tim:

Timnas Indonesia U-22:

Timnas Indonesia U-22 tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang melawan penghuni juru kunci, Kamboja pada laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/08/17) besok. Pasalnya, Indonesia baru saja berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Pada laga itu, Garuda Muda benar-benar tampil spartan meski dihantui beberapa 'musibah'. Tim asuhan Luis Milla harus bermain dengan 10 pemain usai Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah dan Satria Tama yang tampil brilian terpaksa digantikan Kartika Ajie karena mengalami cedera.

Hasil imbang kontra Vietnam memang terbilang cukup bagus karena hal itu membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal kian terbuka meski dengan beberapa catatan. Setidaknya, Garuda Muda wajib menang besar untuk menjaga jarak aman produktivitas gol tim.

Playmaker andalan Indonesia, Evan Dimas dipastikan akan kembali bermain usai absen pada laga melawan Vietnam lantaran akumulasi kartu. Kembalinya Evan Dimas jadi satu hal yang positif karena lapangan tengah Indonesia bakal lebih kuat lewat penguasaan bola.

Sayangnya, Indonesia tak akan diperkuat dua pemain andalannya, Hanif Sjahbandi dan Rezaldi Hehanusa pada laga melawan Kamboja. Hanif akan absen karena mendapatkan kartu merah pada laga kontra Vietnam kemarin, sementara Rezaldi sudah mengantongi dua kartu kuning yang didapat saat menghadapi Filipina dan Vietnam.

Meski begitu, Luis Milla tak akan terlalu risau karena kapten tim, Hansamu Yama dipastikan bisa bermain. Lalu, pilar-pilar penting lainnya seperti Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani juga bisa jadi pilihan utama lantaran pada laga melawan Vietnam keduanya tak bermain.

Kamboja U-22:

Kamboja bernasib kurang beruntung karena harus menghuni Grup B di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 yang diisi tim-tim unggulan seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Hasilnya, tim asuhan Leonardo Vitorino harus menelan kekalahan dalam empat laga yang sudah dijalani.

Pada laga perdana Grup B, Kamboja kalah saat menghadapi Filipina dengan skor 0-2. Lalu, saat menghadapi Vietnam pada laga kedua, Kamboja akhirnya berhasil mencetak satu gol meski akhirnya tetap kalah dengan skor telak 1-4.

Lalu, Kamboja dihajar Thailand dengan gelontoran tiga gol tanpa balas pada laga ketiga dan diakhiri dengan kekalahan tipis 0-1 dari Timor Leste pada laga keempat kemarin. Hasil itu membuat Kamboja terbenam di posisi juru kunci.

Kamboja tercatat sudah kebobolan total 10 gol dan hanya mampu mencetak satu gol saja dalam empat pertandingan di Grup B. Catatan statistik itu tentu sangat mengkhawatirkan apalagi mereka akan meladeni permainan agresif Indonesia di laga terakhir.

Baca Juga

Fakta Pertandingan:

Di level SEA Games, Indonesia terakhir kali berhadapan dengan Kamboja adalah di pentas SEA Games 2015. Saat itu, tanpa ampun Garuda Muda menggasak Kamboja dengan skor telak 6-1 pada laga kedua Grup A.

Indonesia bahkan berhasil mencetak hattrick pada laga tersebut lewat penyerang andalannya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (12’, 68’, 74’). Menariknya, kala itu Evan Dimas, yang saat ini kembali jadi andalan, juga berhasil menyumbangkan satu gol untuk Indonesia di injury time.

Di atas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan dari Kamboja jelang laga nanti. Garuda Muda berharap bisa mencetak banyak gol ke gawang Kamboja untuk menjaga jarak aman produktivitas gol agar bisa bersaing dengan Thailand dan Vietnam untuk lolos ke semifinal.

Kemenangan atas Kamboja bakal menjaga peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal. Meski begitu, penentuan akhir nasib Indonesia tetap akan ditentukan dewi fortuna dan bergantung dengan hasil laga lainnya antara sang juara bertahan Thailand melawan Vietnam.

SEA GamesKambojaPrediksiTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini