x

Cari Ribut dengan Timnas Indonesia, Kamboja Diledek Kembang Kuburan

Kamis, 24 Agustus 2017 19:48 WIB
Editor: Ramadhan

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan penting saat berhadapan dengan skor 2-0 atas Kamboja pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2017. Sayangnya, laga tersebut sedikit tercoreng dengan aksi kurang sportif para pemain Kamboja.

Di penghujung pertandingan, para pemain Kamboja yang sudah tertinggal 0-2 justru terlihat memancing emosi para penggawa Garuda Muda. Praktis, bentrok pun tak terhindarkan karena para pemain Indonesia sudah terlanjur terpancing emosi.

Meski bersitegang sempat terhenti, namun kericuhan kembali berlanjut saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Saat hendak keluar lapangan, entah apa yang terjadi, para pemain Kamboja kembali memancing keributan.

Kericuhan antara pemain Indonesia vs Kamboja.

Beberapa saat kemudian, para pemain kedua tim sudah terlibat bentrok. Bahkan, salah satu ofisial Kamboja tampak beringas menerjang kerumunan anak asuh Luis Milla, meski di sisi lain ofisial Timnas Indonesia berusaha menghentikan bentrokan tersebut.

Atas aksi brutal dan kurang terpuji para pemain dan ofisial Kamboja tersebut, warganet Indonesia pun langsung membanjiri media sosial Twitter dengan ejekan pedas. Bahkan salah satu Komika (Stand Up Comedy) Indonesia, David Nurbianto, menyebut Kamboja sebagai kembang kuburan.

Pada laga itu, dua gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Ezra Walian di menit ke-55 dan Febri Hariyadi di menit ke-69. Hasil itu pun membuat Garuda Muda berhasil lolos ke babak semifinal usai finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan catatan 11 poin dari 5 laga.

Di laga lainnya, Thailand sukses menggasak Vietnam dengan skor telak 3-0. Dengan begitu, Thailand akan menghadapi Myanmar dan Indonesia bakal bertemu saudara serumpun, Malaysia di babak semifinal nanti.

SEA GamesKambojaTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini