x

Pelatih Persib Puji Penampilan Febri Hariyadi di Timnas Indonesia

Jumat, 25 Agustus 2017 02:04 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memuji penampilan anak asuhnya, Febri Hariyadi saat berhadapan dengan timnas Kamboja U-22 di laga terakhir yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/08/17). Apalagi pemilik nomor punggung 13 itu menjadi salah satu penentu kemenangan Indonesia atas Negara yang dijuluki 'neraka dunia' itu.

Sehingga dengan kemenangan tersebut, Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal bertemu dengan tuan rumah Malaysia yang merupakan jawara Grup A, Sabtu (26/08/17) mendatang. Sementara Thailand bertemu Myanmar di semifinal lainnya.

"Bangga ya pastinya. Karena Febri bisa membawa Indonesia ke babak semifinal," ungkap Yaya, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (24/08/17).

Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung.

Yaya pun semakin bangga, lantaran gol yang diciptakan Febri Hariyadi tepat di menit ke-69 itu dilakukan dari jarak jauh atau diluar kotak penalti.

"Keras yah. Golnya tendangan jarak jauh," katanya.

Oleh karena itu, Yaya berharap penampilan Febri tetap konsisten. Sehingga tidak hanya bisa membawa Indonesia menembus babak final namun juga bisa keluar sebagai juara dan mendapatkan medali emas.

"Febri memang punya kecepatan dan fisiknya kuat. Saya berharap dia konsisten. Keberhasilan dia mencetak gol dari jarak jauh saya harapkan menambah percaya diri bagi Febri di timnas dan di juga Persib," harapnya.

Di SEA Games 2017, Febri menjadi salah satu andalan Timnas U-22. Bersama Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, dan lainnya mampu hidupkan asa meraih emas ke-3 di cabang olahraga sepakbola. Terakhir kali, Merah Putih mendulang emas di SEA Games adalah tahun 1991 silam.

Baca Juga
Persib BandungTimnas U-22Timnas IndonesiaFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini